Bukan Hanya Dagingnya, Ini dia Manfaat Biji Pepaya yang Juga Bisa Dikonsumsi, Banyak yang Belum Tahu

Bukan Hanya Dagingnya, Ini dia Manfaat Biji Pepaya yang Juga Bisa Dikonsumsi, Banyak yang Belum Tahu

Bukan Hanya Dagingnya, Ini dia Manfaat Biji Pepaya yang Juga Bisa Dikonsumsi, Banyak yang Belum Tahu-Ilustrasi-radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM – Pepaya merupakan jenis buah lembut dengan rasa manis dan menyegarkan, buah ini memiliki biji pada bagian dalamnya, selama ini tidak sedikit orang yang hanya memakan daging buahnya saja, padahal biji dari pepaya dapat dirasakan manfaatnya loh.

Siapa sangka bahwa biji pepaya yang berwarna hitam dengan bentuk bulat kecil ini aman dan bisa untuk dikonsumsi, bahkan biji pepaya memiliki kadungan darai berbagai zat gizi yang baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:Punya Masalah Darah Rendah? Atasi dengan Minum Minuman Ini

BACA JUGA:Apa Beda Manfaat Susu Sapi, Kambing, Kuda, dan Kerbau?

Kandungan lain di dalam biji pepaya seperti asam lemak tak jenuh tunggal dipercaya sehat dan aman untuk dimakan, serat yang ada pada buah pepaya juga mampu untu menurunkan berbagai risiko penyakit seperti stroke, jantung dan lainnya.

Penasaran gak sih apa saja manfaat biji buah pepaya yang belum banyak orang tahu ini? Dikutip dari berbagai sumber, berikut manfaat yang dimaksud:

1. Mencegah kanker

Dalam beberapa penemuan dikatakan bahwa ekstrak biji pepaya mampu untuk mengurangi peradangan dan juga melindungi tubuh dari perkembangan kanker. Kmau bisa mengonsumsi biji pepaya secara langsung untuk mendapatkan manfaatnya.

2. Mengatasi keracunan makanan

Ekstrak biji pepaya dipercaya mampu untuk mengobati keracunan makanan, kandungan yang ada di dalamya dapat membantu membunuh sejumlah bakteri penyebab keracunan makanan tersebut.

3. Menurunkan kolesterol

Pada biji pepaya terdapat kandungan asam lemak tak jenuh tunggal yang sehat seperti asam oleat. Kandungan tersebut dapat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah sehingga tubuh rentan terkena risiko kolesterol tinggi dan juga diabetes.

BACA JUGA:Cek Sekarang! Inilah Tanda-tanda Kamu Kena Sindrom Penglihatan Komputer

BACA JUGA:Rajin Minum Susu Kedelai, Ini Manfaat Dan Resiko Serta Faktanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: