Sudah Tahu Belum? Ternyata Ini Arti Dari Nama SAMSUNG yang Sebenarnya

Sudah Tahu Belum? Ternyata Ini Arti Dari Nama SAMSUNG yang Sebenarnya

Sudah Tahu Belum? Ternyata Ini Arti Dari Nama SAMSUNG yang Sebenarnya-Istimewa-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Siapa yang tidak tahu dengan Samsung? Yap, nama sebuah brand asal Korea Selatan ini merupakan brand yang bergerak di bidang teknologi dan elektronik.

Merek ini terkenal dengan berbagai macam produk elektronik konsumen serta industri termasuk perangkat media digital, chip memori, hingga semikonduktor.

Dengan menghadirkan produk-produk yang berkualitas, Samsung saat ini telah menjadi salah satu merek teknologi yang paling terkenal di dunia, sehingga dapat menghasilkan seperlima dari total ekspor di Korsel.

Salah satu produk yang paling banyak dikenal dan diketahui oleh orang-orang adalah produk ponsel pintar mereka.

Saat ini, Samsung menghadirkan beragam ponsel pintar tercanggih mereka dengan embel Samsung Galaxy yang telah menjadi lini smartphone yang paling laris di pasaran

Samsung merupakan sebuah nama yang berasal dari dua kata yaitu ‘Sam’ dan juga ‘Sung’. Apabila digabungkan , maka arti dari kedua kata tersebut adalah ‘Tiga Bintang’.

Melansir dari laman resminya, nama Samsung dipilih sebagai nama brand mereka karena mencerminkan visi dari peruasahaan tersebut.

Dengan adanya kata ‘tiga’ yag berarti Samsung hadir untuk menjadi perusahaan yang besar, kaya, serta kuat.

Sedangkan kata ‘bintang’ melambangkan bahwa Samsung menjadi perusahaan yang bersinar serta terang dan abadi.

Faktanya, arti dari nama Samsung jni pernah menjadi bagia dari logo Samsung pada awal berdirinya perusahaan ini.

Logo tersebut bertahan Ejak awal perusahaan tersebut bordir yaitu pada tahun 1938 hibgga 1993, hingga pada akhirnya berubah menjadi logo biru tua yang familiar seperti saat ini.

Adapun sejarah dari Samsung sendiri berawal dari bisnis elektronik pada tahun 1969 dengan merilis sebuah televisi hitam lutih sebagai produk elektronik pertama mereka.

Pada tahun 1960-an, Samsung mukai mengekspor produk elektronik tumah tangga hingga ke luar negeri.

Kemudian pada akhir tahun 1970-an hingga awal tahun 1980-an, Samsung telah menjadi pemain besar di industri Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: