Selisih 6 Suara Dengan Gerindra, PKS 1 Kursi DPRD Provinsi Dapil Mukomuko

Selisih 6 Suara Dengan Gerindra, PKS 1 Kursi DPRD Provinsi Dapil Mukomuko

Andi Suhari,SE,M.Pd dari Partai PKS--

RADARMUKOMUKO.COM - Pihak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan kemenangannya untuk merebut kursi nomor 4 atau terakhir DPRD Provinsi Bengkulu Dapil I Kabupaten Mukomuko.

Dimana lewat hitungan cepat internal partainya, PKS menegaskan bahwa posisinya di nomor 4 hanya berbeda 6 suara dengan Gerindra di peringkat ke 3.

Sementara dengan NasDem yang belakangan juga mengklaim akan meraih kursi, selisih kemenangan PKS mencapai 799 suara, jaraknya cukup jauh.

Seperti disampaikan Andy Suhari Caleg PKS bakal terpilih, partainya melakukan hitungan cepat dengan persentase suara masuk dari TPS sudah 100 persen.

BACA JUGA:Sebanyak 225 Honorer Bakal Terima SK Pengangkatan jadi ASN PPPK Pemkab Mukomuko di Tahun 2024

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Dapil MM Terpilih, Kursi Terakhir Milik NasDem Atau PKS

Hasilnya PKS berada di posisi ke-4 sebagai peraih suarah terbanyak untuk DPRD Provinsi Bengkulu. Sementara nomor satu Golkar, nomor 2 Hanura dan nomor 3 Gerindra.

Bahkan setelah disandingkan hitungan internal parpol dengan hasil pleno PPK, ada perubahan kedikit dan malah suara PKS bertambah.

"Hitungan kita awalnya selisih suara dengan Gerindra di posisi ketiga belasan bahkan puluhan, setelah diupdate dengan data pleno PPK, suara nambah dan jadinya jarak dengan Gerindra hanya 6 suara. Kalau dengan NasDem cukup jauh," kata Andy.

Adapun suara PKS terakhir mencapai PKS 12.001 suara, Gerindra di posisi ke tiga 12.007 suara. Sedangkan suara NasDem di peringkat ke-5 hanya 11.210 suara, artinya ada jarak 799 suara.

Sementara suara Golkar diposisi teratas cukup tinggi mencapai 18.244 suara, disusul Hanura yang meraih 13.518 suara.

Maka dengan hasil hitungan versi PKS ini, anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang akan dilantik adalah:

- Ali Saftaini,SE - Golkar dengan  18.244 suara

- Novri Ardiantasari,SE - Hanura dengan 13.518 suara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: