Baru Satu PPK di Mukomuko Tuntaskan Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu

Baru Satu PPK di Mukomuko Tuntaskan Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu

berita terkini, bengkulu terkini, mukomuko terkini, news bengkulu terhangat hari ini,-Istimewa-

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Hingga hari ini, masih berlangsung pelaksanaan pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat kecamatan di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu.  

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko, Deni Setiabudi kepada radarmukomuko.com, mengungkapkan, 1 PPK dari 15 kecamatan telah menuntaskan pleno pada hari ini. 

‘’Pelaksanaan pleno rekapitulasi hasil suara baru tuntas di 1 kecamatan, PPK Kecamatan Air Dikit. Yang lainnya, sedang dalam proses,’’ kata Deni Setiabudi, Selasa, siang. 

Sesuai dengan tahapan, pleno rekapitulasi suara Pemilu di tingkat kecamatan diberi waktu sampai dengan tanggal 2 Maret mendatang. 

BACA JUGA:2 Caleg Kakak Beradik Berpeluang Rebut Kursi Terakhir Dapil 2 dan Dapil 3 Mukomuko

BACA JUGA:Segini Pendapatan Anggota Dewan Mukomuko, Gaji Pokok Hanya Rp 1.575.000 Per-Bulan

Pun demikian, kata Deni, pihaknya menargetkan semua PPK kecamatan dapat menyelesaikan pleno rekapitulasi suara Pemilu pada tanggal 24 Februari nanti. 

‘’Kecuali Kecamatan Penarik, untuk kecamatan lainnya kita minta dapat menuntaskan pleno setidaknya pada tanggal 24 Februari,’’ imbuhnya. 

Khusus untuk Kecamatan Penarik, tidak dideadline tanggal 24 Februari seperti kecamatan lainnya. Ini lantaran di wilayah Penarik dilaksanakan pemilihan ulang untuk 1 Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

‘’Untuk PPK Kecamatan Penarik, ini dikarenakan adanya pemilihan ulang untuk satu TPS. Karena ini hanya satu TPS, mungkin tidak menyita waktu terlalu lama dalam menunggu proses tahapan pleno,’’ ujarnya. 

Di samping itu, bagi PPK yang telah menyelesaikan pleno, semua logistik yang berkenaan dengan penyelenggaraan Pemilu kembali diserahterimakan ke KPU. 

Oleh PPK di masing-masing kecamatan, diantar langsung ke KPU dengan didampingi oleh pihak pengawas dan aparat keamanan. 

BACA JUGA:Untuk DPR RI, Suldin Ungguli Yulia Susanti dan Sukiman, Caleg Asal Mukomuko

BACA JUGA:Pemilihan Ulang TPS 9 Diincar Caleg, Bisa Menentukan Peraih Kursi Terakhir Dapil 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: