Jangan Anggap Sepele, Ini 5 Gejala Umum Sakit Mata yang Harus Diwaspadai

Jangan Anggap Sepele, Ini 5 Gejala Umum Sakit Mata yang Harus Diwaspadai

Jangan Anggap Sepele, Ini 5 Gejala Umum Sakit Mata yang Harus Diwaspadai-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Seiring dengan bertambahnya usia, kinerja pada mata atau fungsinya akan otomatis menurun, salah satunya lensa mata yang kurang elastis dan menebal sehingga kurang jelas ketika melihat di malam hari apalagi ketika mengemudi.

Sakit mata sering dianggap sepele padahal setiap orang perlu kepekaan dan peduli jika merasakan gejala Sakit mata, mulai dari pandangan kabur, mata merah, pedih dan lain sebagainya bisa menjadi tanda awal adanya gangguan kesehatan mata.

BACA JUGA:Jangan Berlebihan, Karena yang Berlebihan Tidak Baik!! Inilah Dampak Jalan Kaki Berlebihan

BACA JUGA:Jangan Asal Makan, Ini 5 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Pengidap Darah Tinggi

Dibawah ini ada beberapa gejala umum penyakit mata yang paling sering di alami, kamu perlu tahu gejala seperti apa yang dimaksud agar dapat memeriksakan mata ke dokter dengan penjelasan yang tepat sehingga bisa dengan mudah menentukan apa masalah dan bagaimana cara penanganannya.

Dikutip dari berbagai sumber, ini dia penjelasannya:

1. Penglihatan buram

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa mata buram adalah kondisi ketidakmampuan untuk melihat benda atau objek disekitar dengan jelas, hal ini merupakan salah satu tanda adanya kesalahan refraksi sederhana seperti rabun jauh, rabun dekat ataupun rabun buta.

2. Mata merah

Kondisi mata merah dapat mempengaruhi fungsi penglihatan seseorang, mata merah dapat terjadi karena iritasi mata yang disebabkan oleh paparan polusi, debu, zat kimia hingga infeksi jamur dan bakteri. Mata merah biasanya disertai dengan keluhan gatal, perih, berairw hingga mengalami pembengkakan sekitar area mata.

3. Penglihatan ganda

Kondisi penglihatan ganda yang satu ini memang tak terlihat berbahaya, namun harus tetap diwaspadai, karena ketika penglihatanmu mulai terlihat ganda maka kamu mengidap diplopia monokuler yang artinya penglihatan ganda yang mempengaruhi satu mata, penyakit ini bisa disebabkan oleh gejala awal seperti mata kering ataupun tahap awal katarak.

BACA JUGA:3 Posisi Tidur yang Dapat Mengurangi Nyeri Haid Tak Tertahankan, Apa Saja?

BACA JUGA:Rekomendasi Sepatu Yang Aman Untuk Bekerja di Kebon, Sawah, dan Ladang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: