Ada Peningkatan, Seragam Gratis Pemkab Mukomuko 2024 Sentuh Sekolah Negeri dan Swasta

Ada Peningkatan, Seragam Gratis Pemkab Mukomuko 2024 Sentuh Sekolah Negeri dan Swasta

Ada Peningkatan, Seragam Gratis Pemkab Mukomuko 2024 Sentuh Sekolah Negeri dan Swasta-Dok-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Ada peningkatan, program seragam sekolah gratis untuk siswa di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu tahun 2024 bakal menyentuh semua sekolah, baik berstatus sekolah negeri maupun swasta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko Epi Mardiani, S. Pd kepada radarmukomuko.com, mengungkapkan, peningkatan program bantuan seragam gratis juga didukung dengan persediaan anggaran. 

‘’Dua tahun terakhir, seragam gratis hanya menyentuh sekolah tingkat SD dan SMP berstatus negeri. Di 2024 ini, ada peningkatan, juga disediakan untuk sekolah swasta di Kabupaten Mukomuko,’’ kata Epi Mardiani. 

BACA JUGA:Seleksi JPT Pratama Pemkab Mukomuko Sepi Peminat, Peserta Boleh Mendaftar 2 Pilihan

Program seragam sekolah gratis merupakan bagian dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko dalam mendorong keberlangsungan pendidikan di daerah. Program pro rakyat ini telah direalisasikan di dua tahun terakhir. 

‘’Tahun ini kembali diadakan. Jumlah paket seragam jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya, bahkan juga disertai dengan kostum seragam olahraga siswa,’’ kata Epi Mardiani. 

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikbud Kabupaten Mukomuko, Ramon Hosky, ST ketika dihubungi, membenarkan bahwasanya program seragam sekolah gratis tahun 2024 ada peningkatan dari tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:Mahasiswa Belum Mudik Pemilu? Usaha Travel di Mukomuko Sepi Penumpang, Harga Tiket Masih Standar

Dari sisi jumlah paket seragam, kata Ramon, tahun ini jauh lebih banyak di bandingkan tahun sebelumnya. Bahkan calon siswa penerima program seragam gratis tahun ini juga bakal mendapatkan seragam olahraga. 

‘’Jumlah paket seragam dan jumlah siswa calon penerima tahun ini jauh lebih banyak dibandingkan tahun lalu,’’ ujar Ramon. 

Sesuai dengan persediaan anggaran, di tahun 2023 lalu jumlah siswa penerima program seragam sekolah gratis sebanyak 6.093 orang. 

Para siswa penerima program merupakan siswa sekolah negeri tingkat SD dan SMP yang tersebar di 15 kecamatan di wilayah Kabupaten Mukomuko. 

Dikatakan Ramon, untuk tahun 2024 ada penambahan persediaan anggaran menjadi Rp3,9 miliar. Dengan demikian, pihak dinas juga mengambil langkah perluasan calon penerima program. 

‘’Di samping adanya penambahan jumlah anggaran, dinas juga mengambil langkah perluasan. Seragam gratis tahun ini juga untuk siswa dari sekolah swasta,’’ ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: