Sepatu, Alas Kaki yang Sudah Ada Sejak Zaman Es

Sepatu, Alas Kaki yang Sudah Ada Sejak Zaman Es

Sepatu, Alas Kaki yang Sudah Ada Sejak Zaman Es-Ilustrasi -

Salah satu contoh sepatu Mesir kuno yang terkenal adalah sepatu emas Tutankhamun yang ditemukan di makamnya.

- Sepatu pertama yang dibuat untuk kaki kanan dan kiri baru ditemukan pada tahun 1818 di Philadelphia, Amerika Serikat. Sebelumnya, tidak ada perbedaan antara sepatu yang dibuat untuk kaki kiri atau kanan.

Sepatu ini dibuat untuk kenyamanan dan fungsi, bukan untuk mode.

Penemuan ini dilakukan oleh seorang pembuat sepatu bernama William Young yang menciptakan mesin yang dapat membedakan bentuk kaki kanan dan kiri.

- Sepatu bot yang dikenakan oleh Neil Armstrong, manusia pertama yang berjalan di bulan, sekarang mengambang di suatu tempat di luar angkasa.

Sepatu bot ini dibuang sebelum kembali ke Bumi karena takut terkontaminasi. Sepatu bot ini menjadi saksi sejarah langkah pertama manusia di bulan pada tahun 1969.

BACA JUGA:BRI Targetkan Penyaluran 20.000 Unit KPR FLPP di 2024, Simak Persyaratannya!

Sepatu bot ini memiliki berat sekitar 1,5 kg dan dilengkapi dengan lapisan karet dan aluminium untuk melindungi dari suhu ekstrem.

Demikianlah beberapa fakta unik tentang sepatu yang sudah ada sejak zaman es hingga era modern. Sepatu terus berkembang dan berinovasi sesuai dengan kebutuhan dan tren zaman.

Sepatu kini menjadi salah satu industri yang sangat besar dan penting di dunia. Semoga berita ini menambah wawasan Anda tentang sepatu. Terima kasih.

Shoes, Footwear That Has Existed Since the Ice Age

Shoes are one of the fashion items that cannot be separated from human life.

Shoes not only function as foot protectors, but also as style enhancers and social status markers.

But do you know how the history and origin of shoes in the world? Here are some unique facts about shoes that you may not know.

- Shoes were first made in the ice age or about five million years ago.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: