Ini Rahasia Bikin Kue Donat Biar Empuk

Ini Rahasia Bikin Kue Donat Biar Empuk

Ini Rahasia Bikin Kue Donat Biar Empuk -Ibnu Rusdi-radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kalangan masyarakat makin menjamur, sebagai salah satu sumber ekonomi. 

Oleh sebagian orang, ada yang menjalani UMKM sebagai sumber pendapatan utama dan ada juga yang menjadikan usahanya sebagai sumber pendapatan sampingan. 

Kali ini, wartawan radarmukomuko.com mencoba mewawancara salah seorang pelaku UMKM di Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko, Bengkulu. 

Sebut saja, Mike, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang melakoni usaha sampingannya dibidang kuliner kue donat.

Usaha kue donat yang dilakoni Mike, telah berjalan sekitar 3 tahun terakhir. Lumayan, dari hasil usahanya cukup membantu meringankan beban biaya rumah tangga. 

BACA JUGA:Dijamin Bikin Nagih, dan Bisa Buat Nasi Habis Dirumah, Tahu Kikil Mercon yang Kental dan Super Nikmat

‘’Usaha kue donat ini pilihan. Sudah tiga tahun saya jalani, hasilnya lumayanlah. Setidaknya, cukup untuk membantu meringankan biaya kebutuhan harian rumah tangga kami,’’ kata Mike. 

Awalnya, kata Mike, ia memasarkan donat buatannya melalui koperasi sekolah. Melalui tempat penitipan di koperasi sekolah ini, ternyata donat buatannya laris manis. 

Setelah beberapa bulan kemudian, ternyata donat buatan Mike mulai banyak diminati. Banyak yang pesan, penasaran ingin mencoba kue donat buatannya. 

‘’Pertamanya, kue donat yang saya bikin dijual melalui koperasi sekolah. Kemudian, beberapa bulan kemudian, saya juga sering mendapat order. Ibu-ibu yang ingin acara dan lainnya,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:Nikmati Sensasi Berbeda dengan Ayam Geprek Sambal Matah, Begini Cara Membuatnya

Alasan Mike memilih kue donat sebagai usaha sampingannya simpel. Ia memilih membuka usaha kue donat ini lantaran di wilayah tempat tinggalnya jarang ditemukan usaha kue donat. 

‘’Kue donat ini disukai semua kalangan, anak-anak hingga orang dewasa banyak yang suka makan donat. Makanya saya memilih kue donat ini, dan lagian yang jual donat di wilayah ini tidaklah banyak,’’ ujarnya. 

Kue donat masakan Mike memiliki cita rasa tersendiri. Tergantung dari penikmatnya. Yang jelas, hasil racikan kue donat buatannya tersohor empuk dan lembut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: