5 Alasan Mengapa Anak Perempuan Lebih Dekat dengan Ayahnya, Mitos atau Fakta?

5 Alasan Mengapa Anak Perempuan Lebih Dekat dengan Ayahnya, Mitos atau Fakta?

5 Alasan Mengapa Anak Perempuan Lebih Dekat dengan Ayahnya, Mitos atau Fakta?-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Seperti yang kita ketahui bahwa biasanya tanpa sadar anak perempuan akan merasa lebih dekat dengan ayah dibandingkan ibunya, anak perempuan merasa lebih nyaman saat bersama ayahnya, namun bukan berarti tidak nyaman dan menyayangi ibunya ya.

Dalam kehidupan sehari-hari banyak kita jumpai fenomena anak perempuan yang lebih dekat dengan ayahnya, hal ini bisa terjadi karena anak perempuan bisa bersikap lebih manja terhadap ayah dari pada ibu, anak perempuan merasa bahwa apapun sesuatu yang diinginkan biasanya ayah akan lebih mudah memberikan.

Ayah sering diibaratkan sebagai cinta pertama anak perempuannya, bahkan sebuah penelitian yang dilakukan di University of Oxford menemukan bahwa anak perempuan yang dekat dengan ayahnya cenderung memiliki mental yang sehat untuk masa depan, dengan kata lain biasanya anak akan lebih tangguh dan banyak belajar dari ayahnya.

BACA JUGA:Cara Menggoreng Singkong atau Ubi Kayu 2024 Biar Hasilnya Empuk dan Merekah

BACA JUGA:Nikmati Sensasi Berbeda dengan Ayam Geprek Sambal Matah, Begini Cara Membuatnya

Sosok ayah tentu saja menjadi peran penting dalam hidup anak perempuannya, lalu apa sebenarnya membuat anak perempuan lebih dekat dengan ayahnya?

Dikutip dari berbagai sumber, ini dia 5 alasan anak perempuan lebih dekat dengan ayahnya:

1. Merasa lebih aman

Seperti yang sama-sama kita ketahui bahwa ayah merupakan sosok yang cenderung tegas dan bisa melindungi, karena itulah biasanya anak perempuan akan lebih merasa aman dan nyaman ketika berada di dekat ayahnya, banyak hal yang bisa dipelajari dari pola asuh yang diterapkan oleh ayah, salah satunya tentang ketangguhan.

2. Merasa lebih dimanja

Seorang anak perempuan akan lebih sering merengek meminta sesuatu kepada ayahnya ketimbang ibunya karena biasanya ayah akan merespon dengan lebih cepat dan ayah akan dengan mudah menuruti kemauan sang anak.

3. Tidak akan menyakiti hati 

Ayah selalu menganggap anak adalah anugerah terindah di dalam hidupnya, terlebih lagi anak perempuan diibaratkan seperti permata yang sangat berharga dan harus dijaga keberadaannya, karena itu ayah akan memperlakukan anak perempuan dengan lembut dan penuh kasih sayang, saat menyampaikan sesuatu ayah biasanya akan lebih berhati-hati agar tidak menyakiti hatinya.

BACA JUGA:Sering Kehabisan Energi di Keramaian, Tapi Juga Bosan Sendiri? Inilah Ciri-ciri Seseorang Ambivert

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: