5 Cara Mudah Menjaga Fungsi dan Kesehatan Mata Agar Tetap Jernih, Apa Saja?

5 Cara Mudah Menjaga Fungsi dan Kesehatan Mata Agar Tetap Jernih, Apa Saja?

5 Cara Mudah Menjaga Fungsi dan Kesehatan Mata Agar Tetap Jernih, Apa Saja?-Ilustrasi-Berbagai Sumber

3. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup dapat mendatangkan banyak manfaat untuk tubuh, termasuk dengan kesehatan mata yang berpengaruh untuk meningkatkan penglihatan, dengan tidur yang cukup maka mata akan beristirahat dengan total dan dapat memulihkan diri. Jika kurang tidur biasanya mata akan mudah gatal, kering hingga tampak memerah.

4. Konsumsi makanan bergizi

Selain melakukan perawatan dari luar, untuk menjaga kesehatan mata juga dibutuhkan perawatan dari dalam yaitu dengan cara mengonsumsi makanan bergizi yang baik untuk mata.

Cobalah untuk menerapkan pola makan dengan sumber makanan yang tinggi asam lemak, omega-3, zink, vitamin A, C E dan karotenoid.

5. Rutin memeriksa mata

Memeriksa mata tidak harus ketika anda mengalami sakit mata atau gangguan penglihatan, pemeriksaan mata wajib dilakukan secara rutin untuk mengetahui kondisi mata anda, supaya jika terjadi gejala atau tanda-tanda kesehatan mata yang kurang baik dapat diatasi lebih dini.

Nah itulah tadi 5 cara menjaga fungsi dan kesehatan mata yang harus kamu terapkan mulai dari sekarang, semoga membantu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: