5 Cara Mudah Menjaga Fungsi dan Kesehatan Mata Agar Tetap Jernih, Apa Saja?

5 Cara Mudah Menjaga Fungsi dan Kesehatan Mata Agar Tetap Jernih, Apa Saja?

5 Cara Mudah Menjaga Fungsi dan Kesehatan Mata Agar Tetap Jernih, Apa Saja?-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Menjadi salah satu bagian penting yang ada pada tubuh, membuat kita harus dapat merawat dan menjaga kesehatan mata dengan baik, pasalnya setiap aktivitas yang dilakukan sehari-hari tentu saja tidak lepas dari pandangan mata.

Seiring bertambahnya usia, memang fungsi dari mata dapat menurun dengan sendirinya, namun kamu tetap bisa melakukan beberapa perawatan untuk mencegah dan melindungi kesehatan mata agar tetap jernih dan berfungsi dengan baik.

Tanpa kita sadari ada beberapa penyebab yang merusak kesehatan mata mulai dari penggunaan gadget yang terlalu lama, melihat gadget atau membaca di ruangan gelap hingga lainnya. Jika kebiasaan buruk ini dilakukan sering dan terus menurun tentu saja akan menurunkan fungsi kesehatan mata.

BACA JUGA:Jangan Berlebihan, Ini Bahaya Kuningan Telur Untuk Kesehatan dan Manfaatnya Berikut

BACA JUGA:Awas Jangan Berlebihan, Ini Sederet Bahaya Jika Terlalu Sering Makan Durian, Dari Mabuk Durian Hingga Diabetes

Sebenarnya merawat mata tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal ataupun cara yang rumiy, dibawah ini ada beberapa tips dan cara yang bisa kamu terapkan untuk menjaga fungsi dan kesehatan mata dengan baik.

Dikutip dari berbagai sumber, begini penjelasannya:

1. Hindari paparan sinar matahari

Mata merupakan aset berharga yang harus dijaga, menghindari paparan sinar matahari secara langsung bukan hanya berfungsi untuk kesehatan kulit, tetapi juga untuk menjaga kesehatan mata. Ketiak berada di luar ruangan yang panas, sebaiknya gunakan kacamata hitam agar mata tidak langsung terpapar sinar matahari berlebihan yang dapat menyebabkan risiko katarak dan juga degenerasi macula.

2. Mengatur pencahayaan ruangan

Jangan terlalu sering berada atau mengerjakan sesuatu di dalam ruangan dengan lampu yang remang-remang atau terlalu terang juga tidak disarankan, karena kondisi lampu remang dapat membuat mata buram, sedangkan terlalu terang mata akan merasakan silau.

BACA JUGA:Hindari Kebiasaan Buruk, Inilah 5 Penyebab Wajah Mudah Berjerawat yang Jarang Disadari

BACA JUGA:Inilah Sejumlah Makanan Enak yang Bisa Membuat Kamu Tidur Lebih Nyenyak, Wajib Dicoba

Sebaiknya gunakan pencahayaan ruangan yang sedang-sedang saja dengan memasang penerangan yang mengarah ke bawah mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: