5 Jenis Durian Lokal yang Paling Unggul, Legit dan Digemari Masyarakat, Mana yang Lebih Kamu Suka?

5 Jenis Durian Lokal yang Paling Unggul, Legit dan Digemari Masyarakat, Mana yang Lebih Kamu Suka?

5 Jenis Durian Lokal yang Paling Unggul, Legit dan Digemari Masyarakat, Mana yang Lebih Kamu Suka?-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Buah durian menjadi salah satu buah yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, tak heran jika buah yang satu ini sering disebut atau dikenal dengan nama raja buah.

Tekstur daging durian yang lembut serta rasanya yang manis dan legit menjadi ciri khas durian lokal yang unggul.

Durian yang satu ini merupakan jenis buah yang dapat di makan langsung maupun di olah terlebih dahulu dalam berbagai bentuk atau masakan.

Tahukah kamu bahwa di Indonesia memiliki berbagai jenis durian lokal yang tumbuh di beberapa daerah, dan tentunya setiap daerah memiliki jenis dan karakteristik yang cukup berbeda.

BACA JUGA:Tips Mengajak Anak ke Masjid, Ini Adab dan Hukumya

BACA JUGA:Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori, Wajah Mulus dan Glowing Kulit Sehat dan Cantik

Jika kamu salah satu pecinta durian, wajib banget nih tahu jenis-jenis durian apa saja yang ada di Indonesai, supaya nanti kalau sudah musim durian tidak bingung lagi memilih.

Langsung saja, dikutip dari berbagai sumber ini dia 5 jenis durian lokal yang unggul dan manis:

1. Durian montong

Siapa sih yang tidak tahu dengan jenis durian yang satu ini, durian montong merupakan jenis durian yang cukup familiar dan popular di kalangan masyarakat, durian jenis ini bisa dikategorikan sebagai buah yang cepat berbuah dan memiliki ukuran cukup besar.

Untuk tekstur, biasanya durian mentong memiliki daging yang cukup tebal dan rasa manis yang dominan.

2. Durian bawor

Durian bawor merupakan jenis durian yang berasal dari Banyumas, untuk ukurannya lumayan besar dengan daging tebal dan juga rasa manis yanhg hampir mirip dengan durian montong.

Namun, sayangnya durian jenis ini termasuk sulit untuk dirawat karena di anggap memiliki ketahanan yang rendah terhadap hama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: