Agar Lekas Membaik, Lakukan 5 Cara Perawatan Wajah Berjerawat dengan Tepat dan Rutin

Agar Lekas Membaik, Lakukan 5 Cara Perawatan Wajah Berjerawat dengan Tepat dan Rutin

Agar Lekas Membaik, Lakukan 5 Cara Perawatan Wajah Berjerawat dengan Tepat dan Rutin-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Memiliki kondisi wajah yang berjerawat perlu perawatan yang lebih extra dibanding dengan kondisi kulit normal,  perawatan ini penting dilakukan secara tepat dan rutin agar jerawat tidak makin meradang dan lekas membaik.

Biasanya jerawat akan lebih mudah muncul pada kondisi kulit wajah yang berminyak, jerawat yang muncul pada wajah harus diatasi dengan cara yang benar agar tidak menimbulkan bekas jerawat yang menghitam dan dapat mengganggu penampilan.

BACA JUGA:Jauhi Pertemanan Toxic, Ini Dia 5 Cara Memilih Teman yang Baik Agar Tak Salah Pergaulan

BACA JUGA:Jauhi Pertemanan Toxic, Ini Dia 5 Cara Memilih Teman yang Baik Agar Tak Salah Pergaulan

Merawat wajah sangat perlu dilakukan setiap hari secara rutin agar terhindar dari berbagai macam masalah kulit, apalagi jika kamu memiliki banyak aktivitas di luar yang nantinya akan terkontaminasi dengan debu dan polusi.

Memiliki permasalahan jerawat pada wajah tentu saja akan sangat mengganggu penampilan, oleh karena itu wajah berjerawat harus segera di atasi dengan melakukan beberapa jenis perawatan yang tepat agar lekas membaik.

Dikutip dari berbagai sumber, ini dia 5 perawatan wajah berjerawat yang tepat dan ampuh:

1. Mencuci muka secara rutin

Mencuci muka adalah salah satu perawatan wajah yang paling mudah namun memiliki banyak manfaat, pasalnya ketika sesudah beraktivitas banyak bakteri yang tentu masuk ke dalam kulit sehingga memicu pertumbuhan jerawat, untuk itu disarankan untuk rutin mencuci muka 2 kali dalam sehari agar membersihkan sisa-sisa kotoran pada wajah.

2. Gunakan sabun muka sesuai jenis kulit

Penting sekali untuk mengetahui jenis kulit apa yang kamu miliki, hal ini dapat kamu manfaatkan untuk memilih sabun muka jenis apa yang cocok untuk kamu gunakan, Ketika kamu sedang mengalami jerawat yang meradang disarankan untuk menghindari sabun berbahan dasar kimia keras.

BACA JUGA:Sudah Usia 50 An Tapi Ingin Awet Muda, Gunakan Masker Daun Jambu Biji Caranya Begini

BACA JUGA:Ini Dia Perbedaan Etika dan Etiket Serta Contohnya dalam Kehidupan Sehari-hari

3. Pola makan sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: