Jauhi Pertemanan Toxic, Ini Dia 5 Cara Memilih Teman yang Baik Agar Tak Salah Pergaulan

Jauhi Pertemanan Toxic, Ini Dia 5 Cara Memilih Teman yang Baik Agar Tak Salah Pergaulan

Jauhi Pertemanan Toxic, Ini Dia 5 Cara Memilih Teman yang Baik Agar Tak Salah Pergaulan-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Memilih teman adalah sesuatu hal yang penting untuk dilakukan, istilah memilih teman ini bukan berarti tak boleh berteman dengan siapa saja, namun lebih ke arah memilih teman yang membawa dalam kebaikan.

Sebelum memilih teman, penting untung memahami nilai dan prinsip yang anda anut, pertimbangkan hal apa yang menurutmu penting untuk menjalani kehidupan. Biasanya jika salah memilih teman maka akan terjerumus dalam pergaulan buruk maupun lingkungan pertemanan yang toxic seperti mau menang sendiri, pergaulan bebas, malas sekolah, dan lain-lain.

BACA JUGA:5 Cara Agar Kamu Bisa Berhenti Jadi Orang Gak Enakan, Stop Menyenangkan Orang Lain

BACA JUGA:Yuk Simak, Inilah Tanda Bahwa Selama Ini Kamu Hanya Dijadikan Second Choice Olehnya

Sebenarnya definisi teman yang baik adalah teman yang bisa membawa kita dalam kebaikan bukan keburukan, teman yang dapat membuat kita menjadi pribadi yang lebih positif dan juga mau sama-sama belajar untuk lebih baik dalam segala hal.

Dibawah ini ada beberapa cara untuk memilih teman yang baik agar tak terjerumus dalam lingkungan toxic:

1. Teman yang mempunyai prinsip sama

Memilih teman dengan nilai dan prinsip yang sama untuk di anut adalah hal tepat, meskipun tidak semua orang punya pandangan hidup yang sama namun setidaknya carilah teman yang memiliki prinsip tidak jauh berbeda denganmu agar lebih mudah untuk saling memahami.

2. Bisa dipercaya

Teman yang bisa dipercaya merupakan aset penting yang berharga untuk kita, karena kejujuran adalah kunci semua hubungan. Sifat bisa dipercaya ini penting karena ketika kamu menceritakan sesuatu padanya maka mereka tidak akan menyebarkan pada orang lain.

3. Pilih yang saling menghargai

Berteman tidak harus selalu memiliki pemikiran yang sama, namun dalam pertemanan wajib untuk saling menghargai agar salah satu tidak merasa tersakiti dengan pendapat yang mungkin berbeda.

BACA JUGA:Ini Dia Perbedaan Etika dan Etiket Serta Contohnya dalam Kehidupan Sehari-hari

BACA JUGA:Inilah Tempat-tempat yang Dijadikan Lokasi Syuting Drakor WELCOME TO SAMDALRI, Cocok Buat Destinasi Liburan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: