Mana yang Lebih Cocok Untuk Kulit Wajahmu? Bedak Tabur atau Bedak Padat?

Mana yang Lebih Cocok Untuk Kulit Wajahmu? Bedak Tabur atau Bedak Padat?

Mana yang Lebih Cocok Untuk Kulit Wajahmu? Bedak Tabur atau Bedak Padat?-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COMBedak merupakan salah satu produk kecantikan wajah yang berguna untuk mengcover wajah agar terlihat lebih cantik dan menawan. Pada umumnya, Bedak yang paling sering digunakan adalah Bedak padat dan Bedak tabur.

Bedak menjadi kebutuhan penting yang tak bisa dilewatkan bagi para wanita, sesuai dengan namanya, bedak padat memiliki tekstur yang padat sedangkan bedak tabur memiliki tekstur bubuk yang lebih ringan dan lembut jika dibandingkan dengan bedak padat.

Cara penggunaan bedak padat sendiri biasanya menggunakan spons ke permukaan bedak padat kemudian diaplikasin ke wajah dengan gerakan menepuk atau mengusap perlahan, sedangkan bedak tabur biasanya menggunakan brush atau tangan saja yang sudah bersih dan menepuk-nepuk ringan di wajah.

BACA JUGA:5 Resep Kornet Sapi Mudah Dicobah di Rumah, Selain Praktis Enak Lidah Langsung Bergoyang

BACA JUGA:Butuh Modal, Coba Ajukan 6 Pinjol Berikut Plafon Besar Limit Panjang Bisa Cair 300 Juta Syarat Mudah

Sudahkah kamu tahu, mana jenis bedak yang lebih cocok untuk kulit wajahmu? Sebenarnya kedua bedak ini memiliki fungsi yang sama untuk mengcover penampilan wajah, tetapi jenis kulit yang berbeda dari setiap orang menjadikan pilihan bedak juga bermacam-macam.

Untuk mengetahui mana bedak yang lebih cocok denganmu, ada baiknya kamu mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing yang ada pada kedua jenis bedak ini. Dikutip dari berbagai sumber, begini penjelasannya:

Kelebihan bedak padat:

1. Praktis

Seperti yang kita ketahui bahwa bedak padat memiliki tekstur yang padat dan lebih praktis diaplikasikan ke wajah dengan menggunakan spons.

2. Lebih matte

Bedak padat biasanya akan memberikan hasil tampilan wajah yang lebih matte dan tahan lebih lama.

3. Menyerap minyak

Jika kamu termasuk dalam jenis kulit wajah berminyak, menggunakan bedak padat sangat disarankan karena dapat menyerap minyak berlebih pada wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: