5 Tips Ampuh Untuk Menambah Berat Badan Agar Lebih Ideal Tanpa Efek Samping

5 Tips Ampuh Untuk Menambah Berat Badan Agar Lebih Ideal Tanpa Efek Samping

5 Tips Ampuh Untuk Menambah Berat Badan Agar Lebih Ideal Tanpa Efek Samping-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Jika kamu termasuk salah satu orang yang memiliki tubuh terlalu kurus disarankan untuk menjalani program menaikkan berat badan agar memiliki tubuh dengan berat badan yang lebih ideal sehingga tubuh tetap sehat dan lebih menarik untuk di lihat. 

Selain itu, berat badan yang terlalu rendah atau kurus dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, mulai dari imun yang lemah, cepat kelelahan, mudah sakit, gangguan kesehatan tulang dan beberapa gangguan kesehatan lainnya,

Sebagian orang berpendapat bahwa menaikkan berat badan lebih mudah dilakukan dari pada menurunkan berat badan, padahal nyatanya kedua hal tersebut sama-sama sulit apabila dilakukan dengan cara yang kurang tepat, karena masing-masing orang memiliki sistem metabolisme yang berbeda.

BACA JUGA:Inilah Daftar Zodiak yang Terkenal Sangat Pintar dan Cerdas dalam Bidang Akademik, Apakah Itu Zodiakmu?

BACA JUGA:Keunggulan Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24+, Samsung Berani Buka-bukaan

Sebenarnya ada beberapa tips cepat untuk menaikkan berat badan tetapi hal tersebut belum tentu aman dan sehat untuk tubuh. Dikutip dari berbagai sumber, ini tips ampuh untuk menambah berat badan dengan aman yang bisa kamu coba:

1.  Pilih makanan kaya nutrisi

Jika kamu sedang menjalani program menaikkan berat badan cobalah untuk mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang dan juga kaya akan nutrisi, hal itu dapat membantu memperbaiki metabolisme tubuh.

Cobalah untuk mengonsumsi buah, sayuran, kacang-kacangan, tahu, tempe, telur dan juga ikan.

2.  Tambah asupan kalori

Berbanding terbalik dengan tips menurunkan berat badan, ketika kamu ingin berat badan lebih cepat naik disarankan untuk konsumsi asupan kalori sehat yang cukup seperti keju parut, mentega dan lain-lain.

3.  Rutin berolahraga

Banyak yang beranggapan bahwa olahraga hanya dilakukan untuk menurunkan  berat badan, padahal tujuan utama rutin berolahraga adalah agar tubuh menjadi lebih sehat sehingga membuat nafsu makan meningkat dan asupan kalori serta nutrisi meningkat, selain itu dengan berolahraga juga membuat tubuh membentuk lebih banyak jaringan otot.

BACA JUGA:Terkait Isu Skandal Asmara, Kader Partai Junjungan Zulkifli Hasan dan AHY Bermaafan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: