Rumah Pejabat Pemkab Mukomuko Disambar Petir, Begini Kondisinya

Rumah Pejabat Pemkab Mukomuko Disambar Petir, Begini Kondisinya

Rumah Pejabat Pemkab Mukomuko Disambar Petir, Begini Kondisinya-istimewa-

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM- Satu unit rumah milik pejabat Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu disambar petir.

Kejadian petir menyambar sebuah rumah di Jalan Lokan Tanah Rekah, Kecamatan Kota Mukomuko, sekitar pukul 17.30 WIB, Minggu sore, 28 Januari 2024.   

Diketahui, pemilik rumah adalah Ahmad Hidayat Syah. Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memegang amanah jabatan Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mukomuko.  

BACA JUGA:Bagi Mak – Mak yang Suka Berbelanja, Sebaiknya Hindari Pedagang Pakai Timbang Plastik, Ada Apa ya?

Beruntung, dalam peristiwa ini tidak ditemukan korban jiwa. Hanya saja, pemilik rumah mengalami kerugian dari kerusakan jaringan listrik dan perangkat jaringan internet.

Kepada awak media, Ahmad Hidayat Syah, menyampaikan bahwa dari kejadian ini ditemukan beberapa kerusakan. Barang-barang elektronik berupa 1 unit adaptor wifi dan 2 unit NCB yang terpasang pada rumahnya. 

‘’Petir menyambar rumah kami mengenai bagian dinding bangunan samping rumah. Dari kejadian ini, terjadi kerusakan pada NCB listrik dan perangkat elektronik,’’ kata Ahmad Hidayat Syah di Mukomuko, Senin, 29 Januari 2024. 

BACA JUGA:Kabar Terbaru Jalan Mukomuko – Kerinci Sudah Tembus, Melewati Kawasan TNKS

Diceritakan, pada Minggu sore, wilayah Kabupaten Mukomuko dilanda hujan disertai petir. Pada kejadian itu, ia bersama keluarganya sedang duduk santai di teras bangunan rumahnya. 

Diakuinya, saat kejadian petir menggelegar menghantam bangunan rumahnya sempat menimbulkan rasa kaget.  

“Kaget, suara petir menggelegar. Listrik langsung padam. Lalu kami cek, ternyata benar petir menghantam bangunan rumah dan jaringan listrik rumah kami,’’ kata Ahmad Hidayat. 

Dari kejadian ini, ia langsung koordinasi dengan melaporkan peristiwa ini kepada pihak PLN. Tiada lama, pihak PLN turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan perbaikan kerusakan pada jaringan listrik.

‘’ Petugas Jaringan PLN ketika hal tersebut dilaporkan langsung menuju ke TKP. Arus listrik yang sempat terputus dan hidupkan kembali, sembari menunggu proses pergantian meteran KWH yang baru,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Perintahkan OPD Ambil Langkah Percepatan Program DAK 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: