Bersamaan Dengan Pemilu, HUT Kabupaten Mukomuko Terancam Tidak Bisa Meriah

Bersamaan Dengan Pemilu, HUT Kabupaten Mukomuko Terancam Tidak Bisa Meriah

Bersamaan Dengan Pemilu, HUT Kabupaten Mukomuko Terancam Tidak Bisa Meriah -Istimewa/Dok-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mukomuko pada bulan depan atau februari, terancam tidak bisa berjalan dengan meriah.

Alasannya HUT Mukomuko bersaman dengan pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Adapun pemungutan suara pemilu sesuai tahapan dilaksanakan 14 februari, diperkirakan satu minggu hinggga dua minggu setelah kesibukan dari penyelenggara ataupun pihak keamanan masih tinggi. Belum lagi kemungkinan adanya ancaman keamanan dari pihak-pihak terhadap hasil pemilu kelak.

BACA JUGA:Petani Sumringah Sambut Pemilu 2024, Harga Sawit Bertahan Tinggi, Tak Perlu Sumbangan Caleg

BACA JUGA:Operasional Listrik SUTT di Mukomuko Dukung Rencana Daerah Dalam Menata Wajah Kota, Ini Kata Bupati Sapuan

Sementara rangkaian HUT Kabupaten Mukomuko, diperkirakan mulai ramai sejak 10 hari atau seminggu sebelum puncaknya 25 februari. Sebab akan ada kegiatan lomba, pasar malam, pameran dan kegiatan lainnya untuk memeriahkan hari jadi kabupaten.

Sekda Dr. Abdianto,SH,M.Si diminta keterangannya, mengatakan untuk HUT kabupaten, tetap akan dipersiapkan seperti biasa, yaitu 25 februari.

Soal berdekatan dengan pemilu, diakuinya ini masih akan dikomunikasikan dengan pihak kemanan dalam hal ini Polres Mukomuko dan juga dari TNI.

Jika melihat jadwal pemilihan, harusnya tidak ada kendala untuk merayakan HUT, karena pencoblosan pemilu dilakukan 14 febaruai. 

Sementara kemeriahan HUT kabupaten jika berpedoman dari sebelumnya, mulai dari 20 februari dengan menggelar pemeran dan vestifal, puncaknya yaitu paripurna 24 februari dan 25 februari upacara bendera.

"HUT beberapa hari setelah pemilu, harusnya tidak masalah, namun tetap akan kita komunikasikan lebih dahulu dengan pihak keamanan. Yang pasti persiapan terus kita lakukan untuk memeriahkan hari jadi kabupaten," kata Abdianto dilansir dari radarmukomuko.bacakoran.co.

BACA JUGA:Pemerintah Segera Laksanakan Penutupan Mesin Diesel Listrik di Mukomuko, Pasca Beroperasinya Jaringan SUTT

BACA JUGA:BWS Kunjungi Dampak Bencana Banjir di Mukomuko, Pemkab Segera Siapkan Dokumen Pendukung Penanganan Bencana

Untuk persiapan HUT sendiri, Sekda mengaku masih sebatas pembahasan internal. Sampai sekarang belum ditetapkan ketua panitia dan kepanitiaan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: