Jangan Berlebihan, Ini 5 Dampak Terlalu Banyak Makan Durian, Bisa Bikin Mabuk Hingga Risiko Diabetes

Jangan Berlebihan, Ini 5 Dampak Terlalu Banyak Makan Durian, Bisa Bikin Mabuk Hingga Risiko Diabetes

Jangan Berlebihan, Ini 5 Dampak Terlalu Banyak Makan Durian, Bisa Bikin Mabuk Hingga Risiko Diabetes--

RADARMUKOMUKO.COMDurian dikenal dengan sebutan “Raja Buah”, Rasa daging buah Durian yang manis, legit dan juga aroma khasnya ini memang membuat banyak orang tak cukup makan cuma satu, apalagi sebagai pecinta Durian, pasti bakalan kalap kalau sudah mengonsumsinya.

Durian mengandung berbagai macam nutrisi seperti vitamin C, B-complex, serat, dan juga mineral, di dalam buah durian juga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dianggap lebih sehat.

BACA JUGA:5 Manfaat Air Rebusan Bawang Putih Untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui, Apa Saja?

BACA JUGA:Noda Membandael Di Pakaian Hilang Sekejab, Gunakan Sabun Mandi Batangan, Ini Alasannya

Tetapi walaupun memiliki banyak nutrisi dan kandungan baik, mengonsumsi durian secara berlebihan dapat memberikan efek atau dampak yang tidak baik untuk kesehatan tubuh loh, mulai dari yang ringan hingga efek yang cukup serius.

Lalu, apa saja sih dampak mengonsumsi durian secara berlebihan? Dikutip dari berbagai sumber, simak penjelasannya di bawah ini:

1. Bikin mabuk

Mabuk durian yang dimaksud disini bukan mabuk seperti hilang kesadaran karena minuman keras ya, tetapi karena kandungan gula alami pada durian yang cukup tinggi apabila dikonsumsi secara berlebihan dapat menimbulkan efek yang tidak baik.

Gula berlebih yang tidak bisa terpecah oleh tubuh akan menumbuk di usus sehingga dapat menimbulkan gejala seperti perut kembung, begah, nyeri, kram bahkan rasa ingin muntah.

2. Risiko diabetes

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa durian mengandung cukup banyak gula seperti sukrosa, fruktosa dan juga glukosa. Ketiga kandungan tersebut dipercaya cepat untuk meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh sehingga menimbulkan gejala diabetes.

BACA JUGA:Bangun Tidur Ada Kulit yang Benjol? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Google Rilis Ponsel Pixel Terbaru Hadir dengan Layar Kecil dan Desain Kamera Baru Yang Menarik Perhatian

3. Tubuh panas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: