Jangan Salah, Ini 5 Tips Memilih Buah Jeruk yang Manis dan Segar, Kenali Ciri-cirinya Berikut

Jangan Salah, Ini 5 Tips Memilih Buah Jeruk yang Manis dan Segar, Kenali Ciri-cirinya Berikut

Jangan Salah, Ini 5 Tips Memilih Buah Jeruk yang Manis dan Segar, Kenali Ciri-cirinya Berikut-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM – Jeruk merupakan salah satu jenis buah yang cukup banyak diminati. Ada berbagai macam jenis jeruk, salah satunya jeruk manis. Meskipun namanya jeruk manis tetapi isinya belum tentu manis loh ya, ada juga yang agak kecut atau asam.

Menurut penelitian buah jeruk memiliki banyak manfaat karena tinggi akan kandungan vitamin C. Contohnya seperti membantu menurunkan kolesterol, mencegah anemia, melindungi kulit dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Bisa Turun 26 Kg! Ini Dia Diet Ala Tiktokers Zahro Fitriah, Wajib Kamu Coba

Ketika membeli jeruk di pasar atau toko buah memang terkadang kita boleh disuruh cicip terlebih dahulu, namun terkadang buah yang dicicip dengan yang di jual tidak semua sama ya. Lalu, bagaimana sih cara memilih jeruk yang manis dan segar?.

Nah, dikutip dari berbagai sumber begini tips memilih jeruk  yang manis dan berkualitas, jangan sampai salah pilih ya.

1. Perhatikan tekstur kulit jeruk

Salah satu tanda bahwa jeruk manis dan segar terletak pada kulitnya, jika kulit jeruk halus maka dipastikan bahwa jeruk tersebut sudah matang dan memiliki rasa yang manis, sedangkan kulit jeruk yang tebal dan kasar biasanya kurang segar karena hanya mengandung sedikit air.

2. Warna kulit jeruk

Selain memiliki kulit yang halus, biasanya jeruk yang manis dan segar memiliki warna kulit yang cukup mengkilap, kamu bisa mencoba meletakkannya di bawah sinar lampu jika kulitnya mengkilap itu tandanya rasa jeruk manis dan segar.

BACA JUGA:Enak Banget, Modal Tapioka Bisa Jadi Tahu Aci Kukus yang Kenyal dan Gurih, Bisa Dicoba

3. Pilih warna orange

Tips umum ini sudah pasti banyak yang sudah mengetahui, untuk mendapatkan rasa jeruk yang manis dan segar biasanya pilihlah warna jeruk orange mencolok, jeruk dengan warna tersebut memiliki tingkat kesegaran dan kematangan yang pas.

4. Berkulit cekung

Kembali pada kulit jeruk, jika kamu menginginkan jeruk yang manis dan segar cobalah untuk melihat di bagian kulit bawah jeruk, jeruk yang memiliki kulit cekung akan cenderung manis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: