4 Tips Simpel Mengolah Ikan Lele Agar Tidak Bau Amis dan Berlendir, Simak Disini

4 Tips Simpel Mengolah Ikan Lele Agar Tidak Bau Amis dan Berlendir, Simak Disini

4 Tips Simpel Mengolah Ikan Lele Agar Tidak Bau Amis dan Berlendir, Simak Disini--

RADARMUKOMUKO.COM – Salah satu jenis ikan air tawar yang cukup popular dan mudah ditemui adalah ikan lele, dagingnya yang gurih membuat ikan lele ini bisa dikreasikan menjadi beberapa macam masakan.

Tapi, sayangnya ikan lele yang belum di olah cenderung berlendir dan juga bau amis, sehingga apabila cara membersihkannya kurang tepat maka hasil ikan yang di masak akan tetap bau amis atau yang lebih parah ada bau tanahnya.

Untuk itu, ketika ingin memasak ikan lele cobalah untuk membersihkannya dengan benar agar hasil masakan yang di buat enak dan tidak bau amis. Dikutip dari berbagai sumber, begini cara mengolah ikan lele agar tidak bau amis dan berlendir:

1. Pilih ikan lele yang segar

Sama seperti ikan lainnya, ikan lele juga ada yang masih segar dan sudah tidak segar. Untuk mendapatkan ikan lele yang segar kamu harus memperhatikan ciri-ciri seperti gerakan ikan lele yang masih lincah, lendir yang berkilau dan juga permukaan ikan lele tampak bersih.

BACA JUGA:Peluang Besar! Inilah Syarat dan Tantangan Timnas Indonesia Masuk ke Babak 16 Besar

2. Gunakan tepung terigu

Setelah mencuci ikan lele ada baiknya segera dilumuri dengan tepung terigu sambil di remas-remas supaya permukaan kulit ikan lebih kesat dan mudah di olah, setelah di remas cuci kembali ikan hingga bersih.

3. Gunakan daun jambu biji dan garam

Menggunakan daun jambu biji juga dapat membuat kulit ikan lele menjadi lebih kesat tak berlendir, caranya dengan menyobek daun jambu kemudian campur dengan garam kasar dan gosokkan daun ke permukaan kulit lele.

BACA JUGA:Tayang di Bioskop, Sinopsis Film Horor Indonesia RAMBUT KAFAN: Kisah Keserakahan yang Menjadi Petaka Keluarga

4. Gunakan air asam dan garam

Baluri ikan lele dengan rendaman air asam dan juga garam kemudian remas-remas sebentar dan cuci bersih kembali sebelum di masak.

Nah, itulah tadi 4 tips mengolah ikan lele agar tidak bau amis dan berlendir, semoga bermanfaat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: