Bantu Atasi Sembelit Hingga Penyakit Kuning, Ini 5 Manfaat Daun Jarak Untuk Kesehatan Tubuh

Bantu Atasi Sembelit Hingga Penyakit Kuning, Ini 5 Manfaat Daun Jarak Untuk Kesehatan Tubuh

Bantu Atasi Sembelit Hingga Penyakit Kuning, Ini 5 Manfaat Daun Jarak Untuk Kesehatan Tubuh--

RADARMUKOMUKO.COM – Daun jarak merupakan salah satu daun yang tumbuh pada tanaman Ricinus communis, dikenal juga dengan sebutan tanaman jarak

Daun jarak memiliki ukuran yang cukup besar dengan bentuk lonjong dan tepi bergigi, daun ini memiliki warna hijau tua yang cukup khas, Daun jarak juga memiliki tangkai yang menghubungkan dengan batang  dan meliputi struktur utama.

Dari zaman dahulu kala, daun jarak dipercaya dapat membantu mengobati berbagai macam penyakit, namun sayangnya belum banyak yang mengetahui tentang hal yang satu ini, mulai dari kegunaan daun jarak yang dihasilkan drai air rebusannya hingga daun yang ditumbuk.

BACA JUGA:Mengungkap Siapakah Monster yang Sebenarnya Dalam Film ‘Monster’ Karya Hirokazu Kore-eda

Untuk itu, mari kita bahas apa saja manfaat daun jarak untuk kesehatan tubuh. Dikutip dari berbagai sumber, ini dia 5 manfaat daun jarak yang perlu diketahui:

1. Mengatasi penyakit kuning

Penyakit kuning merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh banyaknya bilirubin di dalam tubuh manusia, bilirubin adalah pigmen kuning yang terbentuk karena adanya pemecahan sel darah merah yang mati di hati.

Daun jarak dapat dimanfaatkan untuk mengatasi penyakit yang satu ini, ditujukan sebagai obat herbal dengan cara menumbuk daun menjadi pasta hingga halus kemudian campurkan dengan air kelapa, racikan ini dapat diberikan secara oral kepada pasien yang menderita penyakit kuning.

2. Mengatasi sembelit

Kandungan di dalam daun jarak dipercaya dapat membantu mengatasi kesulitan buang air besar dengan lancar, caranya dengan mengonsumsi air rebusan daun jarak secara rutin minimal 1 kali sehari.

BACA JUGA:Sulit Tidur? Ini Tips Mengatasi Insomnia yang Perlu Dicoba, Cek Disini

3. Mengatasi ketombe

Siapa yang sangka bahwa ternyata daun jarak dapat dimanfaatkan untuk mengobati masalah ketombe yang membandel, caranya dengan menghaluskan beberapa helai daun jarak menjadi pasta kemudian oleskan ke rambut secara merata dan diamkan beberapa saat, lalu bilas hingga bersih.

4. Mengobati luka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: