Rp200 Juta APBD Mukomuko 2024 untuk Penanganan Kawasan Kumuh, Cek Lokasi

Rp200 Juta APBD Mukomuko 2024 untuk Penanganan Kawasan Kumuh, Cek Lokasi

Rp200 Juta APBD Mukomuko 2024 untuk Penanganan Kawasan Kumuh, Cek Lokasi--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, Bengkulu mengalokasikan dana Rp200 juta di APBD Mukomuko 2024. Guna untuk kegiatan intervensi, penanganan kawasan permukiman kumuh. 

Kepala Bidang Pengembangan Kawasan Permukiman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Mukomuko, Weni Jaro mengungkapkan, penanganan kawasan kumuh yang menjadi target tahun ini di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko. 

‘’Ada dana Rp200 juta untuk penanganan kawasan permukiman kumuh. Ini kita fokuskan di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko,’’ kata Weni Jaro di Mukomuko. 

BACA JUGA:Rencana Pengadaan Tanah Makam dan Lokasi Koramil Dianggarkan di APBD 2024

Sesuai dengan persediaan anggaran, penataan kawasan kumuh melalui program Dinas Perkim, akan dilaksanakan pembangunan drainase lingkungan. 

‘’Sarana prasarana yang kita bangun kali ini, pengendalian air buangan limbah rumah tangga. Sesuai rencana, kita akan melaksanakan perbaikan bangunan drainase atau bangun baru drainase di lingkungan perumahan,’’ ujarnya. 

Weni Jaro menjelaskan, terdapat 28 lokasi kawasan perumahan dan permukiman penduduk di Kabupaten Mukomuko yang masuk kategori kumuh. Masing-masing lokasi itu, masuk kategori kumuh ringan. 

BACA JUGA:Bergerak Maju, Bupati Mukomuko ‘Siap Tempur’ untuk Persiapan 2025

Dengan demikian, untuk menuju zero kumuh, pemerintah melakukan intervensi penanganan secara bertahap. 

‘’Dari 148 desa dan 3 kelurahan, masih tersisa 28 lokasi yang masuk kategori kumuh ringan. Pemerintah berupaya melakukan intervensi penanganan secara bertahap. Mudah-mudahan zero kumuh 0 persen terwujud,’’ kata Weni Jaro. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: