Empat Menu Kreasi Daging Sapi Pedas yang Bikin Lidah Bergoyang

Empat Menu Kreasi Daging Sapi Pedas yang Bikin Lidah Bergoyang

Empat Menu Kreasi Daging Sapi Pedas yang Bikin Lidah Bergoyang--

RADARMUKOMUKO.COM - Daging sapi adalah salah satu bahan makanan yang banyak disukai orang. 

Selain kaya protein, daging sapi juga bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Apalagi jika ditambah dengan bumbu pedas yang menantang, pasti bikin lidah bergoyang dan nafsu makan meningkat.

Bagi Anda yang pecinta pedas, berikut ini ada empat resep masakan daging sapi pedas yang bisa Anda coba di rumah. Resep-resep ini diadaptasi dari berbagai sumber, simak resepnya di bawah ini:

1. Daging Sapi Balado

Daging sapi balado adalah masakan khas Sumatera Barat yang menggabungkan daging sapi yang empuk dengan sambal balado yang pedas dan gurih. 

Cara membuatnya cukup mudah, Anda hanya perlu merebus daging sapi sampai empuk, kemudian menggorengnya hingga kecoklatan. 

BACA JUGA:Simpel dan Bikin Ketagihan, Ini Dia Resep Es Semangka Susu yang Manis dan Nyegerin

Setelah itu, tumis bumbu halus yang terdiri dari cabai merah, bawang merah, bawang putih, garam, dan gula. Masukkan daging sapi goreng ke dalam tumisan bumbu, aduk rata, dan sajikan.

Daging sapi balado cocok dinikmati dengan nasi putih, lalapan, dan kerupuk. 

Rasanya yang pedas dan gurih akan membuat Anda ketagihan. Daging sapi balado juga bisa disimpan dalam kulkas dan dimakan lagi kapan saja Anda mau.

2. Daging Sapi Rendang

Daging sapi rendang adalah masakan khas Minangkabau yang sudah terkenal di seluruh dunia. 

Daging sapi rendang memiliki cita rasa yang kaya dan kompleks, dengan perpaduan bumbu rempah-rempah seperti kunyit, jahe, lengkuas, serai, daun salam, daun kunyit, dan cabai. 

Cara membuatnya, Anda perlu merebus daging sapi bersama bumbu halus dan santan sampai daging empuk dan bumbu meresap. Kemudian, goreng daging sapi bersama bumbu sampai kering dan berminyak. Daging sapi rendang siap disantap dengan nasi hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: