Pemkab Mukomuko Tambah 8 Unit Mobil Ambulance di 2024

Pemkab Mukomuko Tambah 8 Unit Mobil Ambulance di 2024

Pemkab Mukomuko Tambah 8 Unit Mobil Ambulance di 2024--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko melalui program Dinas Kesehatan (Dinkes) Mukomuko bakal melaksanakan pengadaan 8 unit mobil ambulance untuk meningkatkan layanan kesehatan masyarakat di tahun 2024. 

Pengadaan sejumlah mobil ambulance tersebut untuk ditempatkan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang tersebar di 15 kecamatan. 

‘’Tahun ini ada rencana pengadaan 8 unit mobil ambulance Puskesmas. Tujuannya tiada lain, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat,’’ kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM di Mukomuko, Minggu, 14 Januari 2024. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Alokasi DBH Sawit Rp11 Miliar, Aspal Jalan Pondok Batu - Selagan Jaya Kota Mukomuko

Bustam Bustomo menjelaskan, untuk penguatan sistem kesehatan, tahun ini Pemkab Mukomuko juga menerima anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 39 miliar. Dari total dana itu, Rp3,04 miliar untuk penguatan penurunan angka kematian ibu, bayi dan intervensi stunting. 

‘’Dari dana itu, termasuk di dalamnya untuk rencana pengadaan 8 unit mobil ambulance. Dan kegiatan lainnya yang telah direncanakan sebelumnya,’’ kata Bustam Bustomo. 

BACA JUGA:Ketentuan Pinjam Bank 2024 Agar Disetujui dan Cepat Cair

Selain itu, Bustam Bustomo juga menyampaikan bahwa Rumah Sakit Pratama di Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh saat ini masih dalam proses pembangunan. Sesuai target, pertengatahan tahun ini rumah Sakit Pratama Ipuh dapat beroperasi. 

‘’Perlu disampaikan juga, Rumah Sakit Pratama Ipuh yang sedang dibangun, tetap akan beroperasi tahun ini. semua kelengkapan peralatan untuk penunjang operasional tahap pertama ini sudah dipersiapkan. Tinggal lagi menunggu proses pembangunan gedung selesai,’’ demikian Bustam Bustomo. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: