Simak, Ini Beberapa Daftar Isi Seserahan Pernikahan Untuk Calon Pengantin Wanita yang Sering Dipakai

Simak, Ini Beberapa Daftar Isi Seserahan Pernikahan Untuk Calon Pengantin Wanita yang Sering Dipakai

Simak, Ini Beberapa Daftar Isi Seserahan Pernikahan Untuk Calon Pengantin Wanita yang Sering Dipakai --

RADARMUKOMUKO.COMPernikahan adalah salah satu impian bagi semua pasangan untuk kehidupan bersama selamanya, Pernikahan sendiri identik dengan acara adat, resepsi hingga seserahan yang akan diberikan kepada pihak wanita.

Sebelum menikah, banyak hal yang harus dipersiapkan mulai dari dekorasi, catering, dan yang paling penting adalah seserahan. Jika kamu salah satu calon pengantin yang masih bingung dengan isi seserahan, maka artikel ini pas untuk kamu.

BACA JUGA:Inilah Kesalahan yang Sering Dilakukan Turis Saat Berlibur Ke Eropa, Jangan Lakukan Ya

Seserahan sendiri menjadi simbol bagi pengantin laki-laki untuk bertanggung jawab terhadap wanita. Dikutip dari berbagai sumber ini dia beberapa referensi isi seserahan yang biasa dipakai:

1. Perlengkapan mandi

Pemberian perlengkapan mandi sebagai seserahan adalah salah satu simbol yang mengartikan bahwa sebagai laki-laki harus mampu untuk memenuhi kebutuhan dasar dari calon pengantin wanita.

Contoh perlengkapan mandinya seperti sabun, shampo, handuk, dan perlengkapan lainnya.

2. Sepatu dan tas

Sepatu atau sandal dalam seserahan pernikahan diartikan bahwa kemantapan dan keyakinan kedua mempelai untuk menjalani rumah tangga kelak, sedangkan tas sendiri dimaknai sebagai kemapanan ekonomi keluarga untuk membiayai kehidupan ke depannya.

BACA JUGA:Inilah Kesalahan yang Sering Dilakukan Turis Saat Berlibur Ke Eropa, Jangan Lakukan Ya

3. Seperangkat alat ibadah

Seserahan yang satu ini menjadi seserahan yang paling penting dan sering dipakai karena bermakna agar kedua mempelai selalu berpegangan teguh dengan nilai-nilai agama dalam menjalani rumah tangga.

4. Set perhiasan

Perhiasan sendiri biasanya berupa cincin, kalung atau lainnya yang bermakna untuk membuat istri agar selalu berkilau dan bercahaya sehingga laki-laki harus bekerja lebih giat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: