Catat, Ini Dia Cara Lepas dari Jeratan Hubungan Toxic yang Bikin Gak Nyaman

Catat, Ini Dia Cara Lepas dari Jeratan Hubungan Toxic yang Bikin Gak Nyaman

Catat, Ini Dia Cara Lepas dari Jeratan Hubungan Toxic yang Bikin Gak Nyaman--

RADARMUKOMUKO.COM – Bagi para kaula muda pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah toxic relationship bukan, kondisi dimana terjadinya hubungan yang tidak sehat sehingga membuat salah satu orang di dalam hubungan merasa tidak nyaman ini tidak bisa di anggap sepele karena dapat berpotensi pada kesehatan mental maupun fisik.

Perlakuan seseorang di dalam hubungan yang terlalu dominan dan tak mau kalah serta berbuat seenaknya ini termasuk dalam ciri-ciri hubungan toxic. Selain itu ciri-ciri lain hubungan toxic seperti selalu dikontrol oleh pasangan, sulit menjadi diri sendiri, selalu dikekang, dan sering dibohongi hingga kekerasan fisik yang didasari dengan alasan sayang.

BACA JUGA:Merasa Ketinggalan Zaman Tapi Tertekan Batin? Ini Dia Tips Menghilangkan Rasa FOMO Agar Hidup Lebih Tenang

Hubungan yang seperti ini tentu saja membuat tidak nyaman dan tidak baik untuk dilanjutkan ke depannya. Lalu bagaimana cara menghadapi pasangan dan keluar dari hubungan yang toxic tersebut? Dikutip dari berbagai sumber, begini caranya:

1. Tanyakan pada diri sendiri

Yang paling mengerti keadaan kita adalah diri sendiri, tanyakan pada diri sendiri apakah hubungan yang anda jalani layak dilanjutkan atau tidak, terlebih dengan sikap yang tidak bisa kamu terima.

2. Minta dukungan

Menjalani hubungan toxic memang sangat menguras energi, mulai dari mental hingga fisik dapat menjadi pelampiasan. Tetapi, secinta apapun anda dengan pasangan jika dia termasuk pasangan toxic anda berhak mendiskusikan keadaan anda dengan teman ataupun keluarga yang di anggap mampu memberikan perspektif objektif dan dukungan yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Buat Bibir Jadi Lebih Cantik dan Cerah, Ini Dia Rekomendasi Lipstik Ombre yang Membuat Harimu Lebih Berwarna

3. Utamakan kesehatan mental

Kesehatan mental adalah bagian penting yang harus kamu jaga, dengan merawat diri sendiri serta menjaga mental seperti olahraga, mediasi dan melakukan aktivitas lainnya dapat membuat kamu lebih rilexs.

4. Tegas

Jika kalian sudah pernah mencoba memperbaiki hubungan tetapi tetap kembali toxic, maka yang harus kamu lakukan adalah memberikan keputusan tegas yang akhirnya akan menyelamatkan kedua belah pihak.

5. Meminta pertolongan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: