8 Obat Herbal Ini Ampuh Sembuhkan Asam Lambung dan Efektif Mencegah Serangan GERD

8 Obat Herbal Ini Ampuh Sembuhkan Asam Lambung dan Efektif Mencegah Serangan GERD

8 Obat Herbal Ini Ampuh Sembuhkan Asam Lambung dan Efektif Mencegah Serangan GERD--

RADARMUKOMUKO.COM - Asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD) adalah kondisi yang ditandai dengan naiknya Asam lambung ke kerongkongan. 

Gejala yang timbul akibat asam lambung antara lain rasa terbakar di dada, rasa pahit di mulut, nyeri ulu hati, mual, dan sulit menelan. 

Asam lambung dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti pola makan yang tidak sehat, obesitas, kehamilan, stres, merokok, minum alkohol, atau penggunaan obat-obatan tertentu.

Untuk mengatasi asam lambung, selain mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, Anda juga bisa mencoba beberapa obat herbal yang terbukti ampuh dan aman. 

BACA JUGA:Awali Tahun dengan Gemilang, Saham BBRI Kembali Sentuh All Time High!

Obat herbal ini dapat membantu menetralkan asam lambung, meredakan peradangan, melindungi lapisan lambung dan kerongkongan, serta mencegah infeksi bakteri yang dapat memperparah asam lambung. 

Berikut ini adalah 8 obat herbal untuk asam lambung yang bisa Anda coba:

1. Lidah buaya. 

Lidah buaya memiliki kandungan antiinflamasi, antioksidan, dan antibakteri yang dapat meredakan asam lambung. Lidah buaya juga dapat meningkatkan produksi lendir di lambung yang berfungsi sebagai pelindung dari asam lambung. 

Cara mengonsumsi lidah buaya adalah dengan membuat jus dari gel lidah buaya dan minum sebelum makan.

2. Teh chamomile. 

Teh chamomile adalah salah satu obat herbal untuk asam lambung yang populer. Teh chamomile dapat menurunkan kadar asam lambung, meredakan stres, dan meningkatkan relaksasi. 

Teh chamomile juga dapat mengurangi peradangan dan iritasi di kerongkongan. Cara mengonsumsi teh chamomile adalah dengan merebus daun chamomile dan minum sebelum tidur.

3. Alang-alang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: