Yuk Simak, Ini 5 Manfaat Sunscreen Untuk Wajah Serta Cara Memilih Sunscreen yang Tepat Sesuai Jenis Kulit

Yuk Simak, Ini 5 Manfaat Sunscreen Untuk Wajah Serta Cara Memilih Sunscreen yang Tepat Sesuai Jenis Kulit

Yuk Simak, Ini 5 Manfaat Sunscreen Untuk Wajah Serta Cara Memilih Sunscreen yang Tepat Sesuai Jenis Kulit--

RADARMUKOMUKO.COMSunscreen merupakan produk kecantikan berupa skincare yang salah satu fungsinya untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang menyebabkan kulit menjadi kusam.

Selama ini, banyak yang berpikiran bahwa sunscreen hanya digunakan ketika hendak berpergian saja, padahal sunscreen wajib digunakan setiap hari untuk membantu merawat kulit wajah dan juga memberikan manfaat lainnya.

BACA JUGA:Bisa Untuk Masker Kulit, Inilah Kandungan dan Cara Membuat Masker Wajah dari Daun Pandan

Menggunakan sunscreen juga tidak bisa sembarangan, harus sesuai dengan jenis kulit yang anda miliki agar hasilnya maksimal dan tidak merusak kulit.

Lalu, apa saja manfaat sunscreen untuk wajah dan bagaimana cara memilih sunscreen yang tepat sesuai dengan jenis kulit? Dikutip dari berbagai sumber, yuk simak penjelasannya di bawah ini:

5 Manfaat sunscreen:

1.  Meratakan warna kulit wajah

Ketika beraktivitas di luar ruangan tentu saja tidak lepas dari paparan sinar matahari, efek dari paparan sinar matahari ini dapat membuat kulit wajah yang tidak tertutup menjadi kusam dan gelap sehingga kulit wajah tidak rata alias belang.

Sunscreen dipercaya dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari agar kulit tetap sehat dan tidak belang

2.  Menghilangkan noda hitam pada wajah

Tidak hanya melindungi dari sinar UV, sunscreen juga dapat membantu mengurangi noda hitam pada wajah jika digunakan secara rutin dan menggunakan sunscreen yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

BACA JUGA:Punya Jenis Kulit Sensitif Bikin Sulit Mencari Masker yang Tepat? Coba Bahan Alami Ini Bisa Untuk Masker Wajah

3.  Mencegah penuaan dini

Kulit wajah yang sehat, kenyal dan cerah merupakan impian banyak orang, terutama wanita. Nah, hal ini dapat kamu rasakan jika kamu rutin menggunakan sunscreen karena terdapatnya kandungan yang dapat melindungi dan mencegah penuaan dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: