Pejabat dan Pegawai Sekretariat Bawaslu Mukomuko Mundur Bareng

Pejabat dan Pegawai Sekretariat Bawaslu Mukomuko Mundur Bareng

Pejabat dan Pegawai Sekretariat Bawaslu Mukomuko Mundur Bareng--

MUKOMOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Mendekati Pemilu, pegawai Sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu dikabarkan mundur bareng. 

Pengunduran diri jabatan 4 orang ASN Pemda Mukomuko yang diperbantukan pada Sekretariat Bawaslu Mukomuko telah diketahui oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si. 

Kepada radarmukomuko.com, Rabu, 10 Januari 2024, Sekda Mukomuko Dr. Abdiyanto menyampaikan, pengunduran diri 4 ASN Pemda yang ditugaskan di Sekretariat Bawaslu telah diproses. 

‘’Kita sudah klarifikasi menanyakan alasan mereka mundur. Alasannya didapatkan, mereka ingin penyegaran. Dan keempatnya memang sudah lama bertugas di Bawaslu,’’ kata Sekda Abdiyanto ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu siang. 

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fitri,SE Siap Lanjutkan Perjuangan Untuk Mukomuko

Empat orang pegawai Sekretariat Bawaslu Mukomuko yang menyatakan mundur dari jabatannya, mulai dari Koordinator Sekretariat Bawaslu, Arie Fermansyah. Kemudian, bendara Sekretariat Topik dan staf Sekretariat Dedi dan Yudi. 

‘’Masing-masing mereka telah menyatakan mundur dari jabatannya sejak awal Januari 2024 kemarin. Atas dasar itu, Bawaslu bersurat untuk menetapkan penggantinya. Untuk kelancaran Pemilu, sekarang telah kita proses dan menunjuk pejabat koordinator dan bendara,’’ kata Abdiyanto. 

Untuk kebutuhan staf, pihak Bawaslu telah melayangkan surat untuk meminta diperbantukan 3 orang staf. Dikatakan Sekda Abdiyanto, untuk sementara ini pihaknya tengah mencari posisi ASN yang dinilai tepat dan berkemampuan untuk diperbantukan pada Sekretariat Bawaslu. 

‘’Bawaslu minta tambah 3 staf lagi, dan itu sedang kita proses,’’ paparnya. 

BACA JUGA:SK Puluhan Guru Honor Daerah Dipastikan Tidak Diperpanjang, Ini Penyebabnya

Koordinator Sekretariat Bawaslu Mukomuko, Arie Fermansyah menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya lantaran ingin penyegaran lingkungan kerja, lantaran sudah lama di Bawaslu.

Diakuinya, pengunduran diri ini juga disebabkan adanya kesibukan lain. 

"Sekarang ini istri ada tawaran  di provinsi. Jadi saya pikir saya juga harus mendukung kerjanyanya," kata Arie eks Koodinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Mukomuko, Rabu. 

Ia pun menyampaikan, berbarengan dengan dirinya juga terdapat pegawai sekretariat Bawaslu lainnya yang mengundurkan diri. 

BACA JUGA:Dampak Nyata Holding Ultra Mikro, Total Saldo Tabungan UMi Sentuh Rp1,5 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: