Jangan Diremehkan, Ini 5 Manfaat Minum Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Jangan Diremehkan, Ini 5 Manfaat Minum Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Jangan Diremehkan, Ini 5 Manfaat Minum Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui--

RADARMUKOMUKO.COM – Air merupakan sumber kehidupan bagi manusia, tanpa air manusia akan mengalami dehidrasi hingga menyebabkan tubuh menjadi lemas dan berpotensi menyebabkan penyakit lainnya.

Bukan hanya sekedar minum dan menghilangkan haus, mengonsumsi air putih dengan cara yang benar akan mendatangkan manfaat yang baik bagi tubuh, hal ini belum diketahui banyak orang. Biasanya, disarankan untuk minum air putih sebanyak kurang lebih 8-9 gelas perhari agar kebutuhan air di dalam tubuh terpenuhi.

Lalu, apa saja manfaat mengonsumsi air putih yang cukup untuk kesehatan tubuh? Dikutip dari berbagai sumber, begini manfaatnya:

1. Menjaga kesehatan sendi dan otot

Selain melakukan aktivitas yang berat, otot kaku juga dapat disebabkan oleh kurangnya asupan air putih di dalam tubuh sehingga menyebabkan otot dan sendi kaku. Disarankan untuk konsumsi air dengan cukup agar meningkatkan kekuatan dan kelenturan sendi otot.

BACA JUGA:Waspada, Ini Tingkatan Penderita Ambeien, Simak Penyebab, Gejala dan Cara Mengobatinya

2. Menjaga kesehatan kulit

Kurangnya cairan dalam tubuh juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering, oleh karena itu penting sekali untuk mengonsumsi air putih yang cukup secara rutin untuk memiliki kulit yang sehat.

3. Menjaga konsentrasi

Jangan dianggap remeh, ternyata kekurangan cairan pada tubuh juga dapat menyebabkan terganggunya fungsi otak, terutama kemampuan untuk berkonsentrasi. Oleh karena itu, dianjurkan untuk mengonsumsi air putih yang cukup agar otak dapat berfungsi secara optimal.

BACA JUGA:Sering Dikonsumsi Tapi Dampaknya Banyak yang Belum Tahu, Benarkah Mengonsumsi Biskuit dengan Teh Berbahaya?

4. Mencegah batu ginjal

Asupan cairan yang cukup pada tubuh dipercaya dapat melancarkan proses pembuangan sisa metabolisme melalui urine sehingga dapat mencegah terbentuknya batu ginjal.

5. Mencegah dehidrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: