Cek Disini, Apakah Kamu Termasuk? Ini Dia 5 Ciri-ciri Introvert yang Jarang Disadari

Cek Disini, Apakah Kamu Termasuk? Ini Dia 5 Ciri-ciri Introvert yang Jarang Disadari

Cek Disini, Apakah Kamu Termasuk? Ini Dia 5 Ciri-ciri Introvert yang Jarang Disadari--

RADARMUKOMUKO.COM – Ada dua kepribadian yang dimiliki manusia, yaitu ektrovret dan juga introvert. Kedua kepribadian ini tentu saja sangat berbeda, jika extrovert adalah seseorang yang mudah bergaul dan senang keramaian, justru introvert adalah orang yang nyaman akan kesendirian.

Kali ini kita akan membahas soal introvert terlebih dahulu, banyak orang yang berpikir bahwa introvert sama saja dengan pemalu, padahal keduanya adalah hal yang berbeda.

BACA JUGA:Ingin Dapat Beasiswa Ke Luar Negeri? Begini Tips dan Triknya, Dijamin Ampuh

Lalu, apa saja ciri-ciri introvert, dan apakah kamu termasuk di dalamnya? Yuk simak penjelasannya di bawah, dikutip dari berbagai sumber ini dia 5 ciri-ciri introvert:

1. Memiliki sedikit teman

Orang yang introvert biasanya tidak memiliki banyak teman, bukan karena tidak ada yang mau berteman dengannya tapi karena orang introvert biasanya lebih memilih teman sedikit tetapi berkualitas.

2. Menikmati kesendirian

Introvert biasanya akan lebih senang menghabiskan waktu dengan dunia dan pikirannya sendiri, namun bukan berarti dia tak mau bersosialisasi dengan orang lain. Ia akan nyaman jika berkomunikasi dengan orang yang sekiranya membuat ia nyaman.

BACA JUGA:Sudah Mulai Langka, Buah Markisa Ternyata Menyimpan Segudang Manfaat Bagi Tubuh Loh

3. Lelah dengan keramaian

Orang dengan sifat introvert akan mudah lelah dengan kondisi lingkungan yang ramai dan ia menganggap harus mengeluarkan energi dalam situasi sosial.

4. Tidak suka nimbrung

Orang dengan kepribadian introvert biasanya lebih memilih sendiri dan tidak membuang energi atau pun waktu untuk sesuatu yang tidak perlu.

5. Lebih produktif ketika bekerja sendirian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: