Sejuknya Wisata Sungai Trokon Curup Bengkulu, Wisata Nasional Mulai Berdatangan

Sejuknya Wisata Sungai Trokon Curup Bengkulu, Wisata Nasional Mulai Berdatangan

Sejuknya Wisata Sungai Trokon Curup Bengkulu, Wisata Nasional Mulai Berdatangan-Istimewa-

RADARMUKOMUKO.COM -  Begitu banyaknya objek wisata di Provinsi Bengkulu,  mulai  dari Kota  hingga   kabupaten,  dari  Kaur sampai  Mukomuko.

Banyaknya  lokasi objek wisata Provinsi Bengkulu,  mulai dari pesona  alam seperti pantai, bukit, dan sungai tak pernah mengecewakan para pengunjung .

Seperti halnya sungai Trokon yang berada di Desa Cawang Lama Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. 

Ternyata disini ada serpihan sorga yang tersembunyi yang di miliki  dengan memberikan nuansa sejuk, tenang dan nyaman bagi pengunjungnya.

BACA JUGA:Ada Objek Wisata Baru Urai Paradise Bengkulu Utara, Cocok Untuk Bersantai

Probelemnya sekarang  masih sedikit sulit  untuk menuju lokasi sungai trokon, karena hal tersebut  membuat banyak orang yang tak mengetahui keberadaannya. Namun, ahir-ahir ini lokasi sungai terikon semakin ramai dikunjungi oleh traveller dan wisata nasional.

Adapun ciri sungai Sungai Trokon sendiri merupakan sungai dangkal berbatu, dengan aliran air yang cukup deras dan dingin dan bening.

Ditambah lagi, tak jauh dari lokasi wisata ada bendungan Air Musi Kejalo yang difungsikan untuk aliran irigasi  sawah penduduk setempat, disini enak dijadikan temapat mandi alami besma keluarga. 

Keindahan Sungai trokon sudah ada sejak dulu, yaitu kesejukan udaranya yang asri, peson alam sekitar yang indah, namun belum banyak diketahui para pencinta traveler dan kunjung wisata dari luar.

BACA JUGA:Nikmati Waktu Liburan ke Wisata Sungai Trokon di Bengkulu yang Murah Meriah

Baru  sekarang sungai trokon  dikelola oleh masyarakat setempat dan banyak yang telah mengunjunginya khusunya hari libur.

Jika dahulunya sungai Trokon hanya sebuah sungai yang  dikunjungi  warga Curup dan sekitarnya saja.  Berkat aksesnya  sudah sedikit lebih baik sehingga kunjungan  wisatawan nasional mulai berdatangan. 

Bahkan untuk menunjang kenyaman pengunjung telah ada  lahan parkir, pondokan, tempat beristirahat,  serta penyewaan ban serta toilet sudah tersedia.  Hal ini untuk keseruan  liburan yang lebih nyaman di provinsi Bengkulu.

Untuk yang akan pekansi atau liburan bersama keluarga menuju lokasi wisata sungai trokon ada  akses lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: