2024 Harga Rokok Terus Naik, Langkah Berhenti Merokok Yang Bisa Dicoba

2024 Harga Rokok Terus Naik, Langkah Berhenti Merokok Yang Bisa Dicoba

2024 Harga Rokok Terus Naik, Langkah Berhenti Merokok Yang Bisa Dicoba -Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM - Perokok pasti tahu, bahwa dalam beberapa waktu terakhir harga rokok terus mengalami kenaikan. Diperkirakan pada 2024 ini kenaikan harga terus akan terjadi.

Maka berhenti merokok bisa menjadi lebih hemat dan sehat. Sebab merokok bagi kesehatan tubuh perokok maupun bagi orang lain. Sebab merokok tidak hanya bisa berisiko pada perokok aktif saja namun juga para perokok pasif yang terpapar asap rokok secara langsung.

BACA JUGA:Kabar Duka, Pegawai BPBD Mukomuko Ditemukan Tewas Gantung Diri

Berhenti merokok cukup sulit, banyak yang sudah mencoba tapi gagal, hanya beberapa hari saja, kembali merokok.

Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk berhenti merokok, sudah banyak yang berhasil.

Dilansir dari kemkes.go.id, berikut 7 tips stop merokok:

Bulatkan Tekad Berhenti Merokok

Tips pertama untuk berhenti merokok adalah dengan memiliki tekad yang kuat dari dalam diri untuk berhenti merokok. Dengan tekad inilah anda bisa meyakinkan diri anda bahwa anda mampu berhenti merokok meskipun hal tersebut dirasa sulit. Tekad yang kuat akan membuat anda tidak mudah tergoda untuk merokok kembali meskipun seberat apapun godaannya.

BACA JUGA:Dinas Pendidikan Mukomuko Raih 9 Penghargaan dari BPMP Bengkulu

Membiasakan Berhenti Merokok

Agar anda bisa berhenti merokok maka sebaiknya mulailah untuk membiasakan diri berhenti merokok secara bertahap dengan mengurangi jumlah rokok yang anda hisap perharinya. Selain itu anda juga bisa mencoba berhenti merokok seketika atau total namun terkadang banyak orang yang masih berat untuk menjalaninya. Tetapi kembali lagi jika tekad sudah kuat maka berhenti merokok seketika bukan menjadi sebuah masalah yang berat.

Kenali Waktu dan Situasi Kapan Sering Merokok

Dalam hal ini anda harus mengenali kapan biasanya anda paling sering merokok. Dengan demikian anda bisa mengubah kebiasaan sering merokok tersebut dan menggantinya dengan hal-hal positif lain seperti mengkonsumsi permen atau melakukan aktivitas lain.

Mintalah Dukungan dari Keluarga dan Kerabat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: