Selain Sebabkan Serangan Jantung, Ini 6 Penyebab Nyeri Dada Sebelah Kiri yang Wajib Diwaspadai

Selain Sebabkan Serangan Jantung, Ini 6 Penyebab Nyeri Dada Sebelah Kiri yang Wajib Diwaspadai

Selain Sebabkan Serangan Jantung, Ini 6 Penyebab Nyeri Dada Sebelah Kiri yang Wajib Diwaspadai--

RADARMUKOMUKO.COMNyeri dada sebelah kiri sering di alami beberapa orang, rasa perih atau tertekan pada dada sebelah kiri bisa menjadi salah satu tanda adanya gangguan kesehatan termasuk serangan jantung.

Meskipun nyeri dada sebelah kiri sering dikaitkan dengan serangan jantung namun ada beberapa hal lain juga yang dapat meicu timbulnya kondisi ini, namun tentu saja kondisi seperti ini yang sering di alami tidak boleh dianggap sepeleh.

BACA JUGA:Berhenti dari Kebiasaan Buruk Satu Ini, Jika Tidak Mau Mengalami Obesitas

Lalu, apa saja penyebab nyeri dada sebelah kiri? Yuk, simak informasinya di bawah ini, dikutip dari berbagai sumber begini penyebabnya:

1. Gerd

Salah satu penyebab nyeri dada sebelah kiri adalah GERD. GERD merupakan salah satu gangguan kesehatan yang berhubungan dengan sistem pencernaan dan juga asam lambung yang disebabkaln oleh katup yang melemah yang berada di antara lambung dan kerongkongan bagian bawah.

2. Pneumonia

Infeksi paru-paru yang disebabkan oleh beberapa virus, bakteri atau fungi seperti pneumonia juga dapat menyebabkan dada seperti tertusuk, kondisi ini perlu penanganan medis agar infeksi dapat segera di atasi dan tidak menganggu sistem pernapasan.

3. Panik

Bukan hanya penyakit yang menyebabkan dada sebelah kiri mengalami sesak atau nyeri, panik yang berlebihan juga dapat menjadi salah satu pengaruh yang jarang disadari. 

BACA JUGA:Bahaya Paparan Sinar Matahari Bagi Kesehatan Kulit, Terakhir Sangat Berbahaya

Panik yang berlebihan dapat membuat detak jantung lebih cepat sehingga dapat menimbulkan nyeri dada hingga sesak napas.

4. Cedera tulang rusuk

Kondisi cedera tulang rusuk juga dapat memicu dada ikut nyeri ketika ketika batuk atau bernapas maka dari, biasanya hal ini terjadi ketika cidera sudah parah seperti patah tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: