Catat, Begini 3 Cara Memilih Shade Bedak Sesuai dengan Warna Kulit Agar Tidak Abu-abu

Catat, Begini 3 Cara Memilih Shade Bedak Sesuai dengan Warna Kulit Agar Tidak Abu-abu

Catat, Begini 3 Cara Memilih Shade Bedak Sesuai dengan Warna Kulit Agar Tidak Abu-abu--

RADARMUKOMUKO.COM – Bedak merupakan salah satu dari sekian banyaknya jenis make up, Bedak dapat membantu membuat tampilan pada wajah menjadi lebih cantik sehingga menjadi lebih percaya diri.

Namun, untuk mendapatkan tampilan yang cantik dan tidak berlebihan kamu harus bisa memilih bedak sesuai tone kulit agar hasilnya tidak abu-abu, dempul dan bisa tampil maksimal.

BACA JUGA:Punya Resiko Lebih Tinggi, Inilah Asupan Vitamin yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Tulang Bagi Lansia

Memilih warna dan jenis bedak yang tepat untuk kulit adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Nah agar tidak salah dibawah ini telah dikutip dari berbagai sumber cara memilih bedak agar sesuai dengan tone warna kulit:

1. Cari tau warna kulit 

Mengenali tipe kulit dan warna kulit diri sendiri menjadi salah satu hal yang penting agar dapat memilih bedak sesuai dengan tone kulit, banyak yang mengira bahwa warna bedak yang lebih terang dari kulit akan membuat wawajh lebih cerah padahal itu salah.

Jika memiliki warna kulit pucat atau putih, pilihlah bedak berwarna merah muda, sedangkan jika memilik kulit kuning langsat pilih bedak dengan warna cream.

2. Pilih warna bedak yang paling dekat dengan warna kulit

Memilih warna bedak yang sesuai dengan warna kulit terkadang membutuhkan waktu yang lama dan belum tentu ada, disarankan untuk memilih bedak dengan warna yang mendekati warna kulit.

BACA JUGA:UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 Jadi Ajang Atsiri Kenalkan Aromatic Wellness Asli Indonesia

3. Tes pada pergelangan tangan

Cobalah tester bedak pada bagian lengan tangan karena warna pada pergelangan tangan lebih cenderung mirip dengan warna kulit wajah sehingga hasilnya lebih natural.

Nah, tulah tadi 3 cara memilih shade bedak agar sesuai dengan warna kulit wajah, semoga membantu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: