Pemkab Mukomuko Kembali Perjuangkan Program Inpres 2024, Ini Sasarannya

Pemkab Mukomuko Kembali Perjuangkan Program Inpres 2024, Ini Sasarannya

Pemkab Mukomuko Kembali Perjuangkan Program Inpres 2024, Ini Sasarannya--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Tim dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, di bawah komando langsung Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI kembali berjuang untuk mendapatkan kucuran program dana Instruksi Presiden (Inpres) tahap II tahun 2024. 

Sebagai upaya, tim Pemkab Mukomuko terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan sejumlah lembaga pemerintah di tingkat pusat. Sembari menyiapkan segala sesuatu kelengkapan persyaratan untuk mendapatkan program tersebut. 

Terkait hal ini, disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, ST., MT di Mukomuko, Senin, 1 Januari 2024. 

‘’Alhamdulillah, program dana Inpres tahap 1 tahun 2023 di Kabupaten Mukomuko berjalan lancar. Tidak ada kendala hambatan dari masyarakat,’’ kata Apriansyah.  

BACA JUGA:Dewan Agendakan Pengesahan Raperda RTRW Mukomuko di Masa Sidang 1 Tahun 2024

‘’Untuk program Inpres tahap II tahun 2024 ini, tim Pemkab yang dipimpin langsung oleh pak Bupati Sapuan, kembali berjuang. Mudah-mudahan daerah kita kembali kebagian program tersebut,’’ imbuhnya. 

Apriansyah berharap usulan program pembangunan infrastruktur intervensi pemerintah pusat yang disebut dengan dana Inpres tahap II tahun 2024 ini, juga mendapat dukungan kuat dari masyarakat. 

Pasalnya, salah satu persyaratan mengusulkan program ini, komitmen dan jaminan daerah terhadap lokasi pembangunan, bebas dari hambatan. 

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Tinjau Operasional Cold Strorage Alat Pembeku Ikan Bantuan KKP

‘’Ini penting, kita mohon kerjasamanya. Pihak kecamatan, pemerintah desa dan masyarakat, menyambut program ini diharapkan dukungannya, terutama terkait lahan lokasi pembangunan. Pusat tidak menginginkan adanya persoalan dengan lahan lokasi pembangunan, dan ini harus kita dukung bersama,’’ pintanya. 

Usulan Program Inpres Tahap II Tahun 2024

Di samping itu, Apriansyah juga menjelaskan beberapa usulan Pemkab Mukomuko terkait pembangunan infrastruktur daerah melalui program Inpres tahap II tahun 2024.     

Dijelaskan Apriansyah, pada program Inpres tahap II tahun 2024, usulan pembangunan difokuskan untuk kegiatan pembangunan infrastruktur jembatan dan jalan. Selain itu, pada program Inpres tahap II ini, Pemkab Mukomuko juga berjuang untuk mendapatkan infrastruktur jaringan air bersih.

‘’Fokus usulan, untuk infrastruktur jalan dan jembatan. Dan tahun 2024 ini, juga ada peluang untuk program SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum), mudah-mudahan usulan ini dapat dikabulkan pusat,’’ ujarnya.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: