7 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Saat Sedang Public Speaking

7 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Saat Sedang Public Speaking

7 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Saat Sedang Public Speaking--

RADARMUKOMUKO.COM -.Public speaking adalah kemampuan berbicara di depan audiens dengan tujuan menyampaikan informasi, menghibur, atau membujuk. 

Public speaking adalah skill yang sangat penting dalam dunia pendidikan dan kerja. 

Namun, banyak orang yang merasa takut atau gugup saat harus berbicara di depan banyak orang. 

BACA JUGA:Wujudkan Resoluasi Tubuh yang Sehat untuk Tahun 2024, Inilah Cara Menjaga Komitmennya

Padahal, dengan public speaking yang baik, kita dapat menarik perhatian, memengaruhi, dan membangun relasi dengan audiens.

Lalu, bagaimana cara untuk melakukan public speaking yang baik? 

Apakah ada hal-hal yang harus dihindari saat berbicara di depan umum? Jawabannya adalah ya, ada 7 hal yang tidak boleh kamu lakukan saat sedang public speaking karena akan mengacaukan ritme. Berikut adalah 7 hal tersebut:

1. Membaca dari skrip. Membaca dari skrip adalah hal yang sangat tidak dianjurkan saat public speaking. Hal ini akan membuat suara kamu terdengar tidak alami dan monoton. 

Selain itu, kamu juga akan kehilangan kontak mata dengan audiens, yang merupakan salah satu cara untuk menunjukkan rasa hormat dan keterlibatan. Sebaiknya, gunakan skrip sebagai panduan, bukan sebagai teks yang harus dibaca secara harfiah.

BACA JUGA:Trik Psikologi Untuk Membalas Orang yang Meremehkanmu

2. Berbicara terlalu cepat. Berbicara terlalu cepat adalah hal yang sering dilakukan oleh orang yang gugup atau ingin segera menyelesaikan presentasinya. 

Namun, hal ini akan membuat audiens sulit mengikuti dan memahami apa yang kamu sampaikan. Selain itu, kamu juga akan kehilangan kesempatan untuk menekankan poin-poin penting atau memberikan jeda untuk efek dramatis. 

Sebaiknya, berbicara dengan kecepatan yang normal dan sesekali berhenti untuk bernapas.

3. Tidak mempersiapkan diri dengan baik. Tidak mempersiapkan diri dengan baik adalah hal yang fatal dalam public speaking. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: