Menu Ampuh untuk Diet, Ini 5 Jenis Menu Pengganti Nasi Putih

Menu Ampuh untuk Diet, Ini 5 Jenis Menu Pengganti Nasi Putih

Menu Ampuh untuk Diet, Ini 5 Jenis Menu Pengganti Nasi Putih--

RADARMUKOMUKO.COM – Sejauh ini banayk orang yang menjauhi karbohidrat karena sedang melakukan program dite, padahal karbohidrat merupakan salah satu sumber energy yang tak boleh dilewatkan.

Saat diet memang disarankan untuk mengurangi porsi makan nasi putih, tetapi makanan pengganti nasi untuk diet harusnya juga bergizi dan berguna sebagai penurun berat badan. Salah satu tips yang tepat adalah memilih karbohidrat yang mengandung serat tinggi.

BACA JUGA:Duka Mendalam Atas Kepergian Aktor Lee Sun Kyun Membuat Para Pemain Drama MY MISTER Pilu dan Sedih

Makanan yang mengandung serat tinggi juga memiliki berbagai manfaat kesehatan sehingga lebih kompleks untuk bertahan di dalam tubuh dan lebih sulit dicerna oleh tubuh.

Dikutip dari berbagai sumber, ini dia 5 menu pengganti nasi untuk program diet:

1. Jagung

Sebagai tanaman biji-bijian, jagung mengandung karbohidrat, lemak, protein, serat, vitamin B1, B2, B3 dan juga vitamin lainnya .

Jagung juga mengandung beta karoten yang mengandung vitamin A di dalam tubu, sehingga cocok digunakan utuk pengganti nasi.

BACA JUGA:Anti Gagal, Inilah Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Cocok di Nikmati Malam Pergantian Tahun, Yuk Cobain

2. Roti gandum

Roti yang terbuat dari tepung gandum utuh ini mengandung banyak serat dan vitamin B sehingga cocok untuk akmu yang sedang diet karena dapat emmbuat kenyang lebih lama dan mengontrol nafsu makan.

3. Ubi

Selain mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin C dan juga zat besi, ubi juga mengandung antioksidan yang mampu mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.

4. Oatmeal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: