Wisata Pulau Mande Hingga Pulau Setan Yang Menarik Dikunjungi di Pessel Sumbar

Wisata Pulau Mande Hingga Pulau Setan Yang Menarik Dikunjungi di Pessel Sumbar

Wisata Pulau Mande Hingga Pulau Setan Yang Menarik Dikunjungi di Pessel Sumbar--

RADARMUKOMUKO.COM - Salah satu lokasi wisata paling Hit di Sumatera barat (Sumbar) belakangan ini yaitu Pulau Mande yang terletek di Kabupaten Pesisir selatan, yaitu di Koto XI Tarusan, Kecamatan Tarusan.

Karena keindahannya, orang-orang menyamatan wisata pulau mandeh adalah Raja Ampat-nya Sumatera. Wajar saja, karena keindahan yang sangat memesona. 

Pengunjung yang datang juga bisa menikmati destinasi alam bawah laut yang sangat direkomendasikan oleh banyak wisatawan.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Objek Wisata Terbaik Pesisir Selatan Saat Libur Tahun Baru 2024

Pulau Mande, mudah dijangkau dari pusat Kota Padang apalagi Kabupaten Pesisir. Dari kota Padang kurang lebih 2 jam untuk tiba ke kawasan Mandeh dengan jarak 67,5 kilometer jauhnya.

Untuk ke pulau-pulau yang ada tinggal sewa perahu, disana sangat banyak jasa sewa perahu yang bisa dimanfaatkan. Jika bermalam, juga lebuh asik karena udaranya sejuk dan disana bantak vila atau penginapan disediakan.

Kawasan pulau made, terdiri dari beberapa pulau yang semua sangat menarik didatangi. Diantara pulau yang cocok didatangi di kawasan wisata pulau mandeh:

Pulau Setan

Mungkin namanya agak seram, namun jangan salah, kondisi dan keindahan pulau ini sangat jauh dari namanya pulau setan. Sebetulnya nama aslinya Pulau Sultan, tetapi kesalahan pengucapan orang-orang di zaman dahulu menjadikannya bernama seperti sekarang. 

BACA JUGA:Melihat Keindahan Pulau Kecil Nan Eksotis, Pulau Tikus yang Terletak di Provinsi Bengkulu

Untuk datang ke pulau yang ada disisi Timur Pulau Pasumpahan dan di sisi Barat Sungai Pisang ini, menempuh perjalanan laut menggunakan perahu dengan tarif 20 ribu per orang. Pulau ini masih asri sehingga keindahan alamnya masih natural dan menyejukkan.

Pasirnya yang putih dan lembut serta airnya yang biru jernih sangat indah. Selain itu, Anda juga dapat menelusuri hutan di pulau ini.

Pulau Cubadak

Pulau Cubadak merupakan salah satu dari beberapa pulau yang ada di Sumatera yang masih asri dan segar, jauh dari polusi. Pepohonan disana lebat hingga udara ejuk. Juga pulau ini memiliki pasirnya yang putih bersih serta airnya yang segar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: