7 Rekomendasi Objek Wisata Terbaik Pesisir Selatan Saat Libur Tahun Baru 2024

7 Rekomendasi Objek Wisata Terbaik Pesisir Selatan Saat Libur Tahun Baru 2024

7 Rekomendasi Objek Wisata Terbaik Pesisir Selatan Saat Libur Tahun Baru 2024--

RADARMUKOMUKO.COM - Bagi warga yang tinggal di wilayah Kabupaten Mukomuko atau Bengkulu secara umum, juga bagi yang berada di wilayah Sumatera Barat yang masih bingung akan berlibur kemana saat tahun baru.

Wilayah Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Baerat (Sumbar) bisa menjadi pilihan. Selain tidak terlalu jauh, sangat banyak objek wisata terkemuka yang dapat didatangi. 

BACA JUGA:Menikmati Kesejukan Air Terjun Talang Kemulun di Kerinci Jambi yang Menyegarkan

Bahkan beberapa objek wisata di sana, bukan saja menjadi tujuan turis lokal, tapi juga turis mancanegara, karena lokasinya sangat menyenangkan.

Dilansir dari laman Disparpora Pessel, inilah diantara tempat wisata terbaik di Pesisir Selatan:

Pantai Carocok

Pantai Carocok berada di Painan pusat Kota Kabupaten Pessel atau tepatnya berada di Kecamatan IV Jurai. Lokasi wisata ini sangat terkenal dan tidak pernah sepi dari pengunjung terutama saat hari libur. Salah satu icon dari Carocok adalah masjid terapung. Pantai ini terletak sekitar 60 Km dari Kota Padang. 

Wisata Mandeh

Wisata Mandeh adalah sebuah kawasan wisaya bahari yang terletak di Kecamayan Koto XI Tarusan. Wisata Mandeh memiliki panorama alam yang sangat memukau, dengan air laut yang berwarna hijau zamrud, pulau-pulau kecil yang cantik, dan bukit-bukit hijau yang menjulang

BACA JUGA:Nikmati Akhir Tahun dengan Sejuta Keindahan Pesona Alam Raja Ampat dan Wisata di Sekitarnya

Pulau Setan

Pulau Setan adalah sebuah pulau kecil yang teetak di Kecamatan Bayang utara. Meskipun namanya menyeramkan, namun justru pulau ini memiliki keindahan alam yang mempesona. Pulau ini memiliki pasir putih yang bersih, air laut yang bening, dan hamparan rumput hijau yang luas. 

Bukit Langkisau

Tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan salah satunya Bukit Langkisau. Di sini kamu bisa menyaksikan indahnya pemandangan dari atas ketinggian. Jika cuaca sedang cerah maka kamu dapat menyaksikan matahari tenggelam. Lokasinya ada di Jl. Langkisau, Salido, Kec. IV Jurai, Kab. Pesisir Selatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: