Giat Bersih Lingkungan Jadi Perhatian, Danrem: Minimal Satu Kali Sebulan

Giat Bersih Lingkungan Jadi Perhatian, Danrem: Minimal Satu Kali Sebulan

Giat Bersih Lingkungan Jadi Perhatian, Danrem: Minimal Satu Kali Sebulan --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Gotong royong bersih lingkungan menjadi catatan khusus Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen dari masing-masing Kodim di wilayah kerjanya, dalam mendukung program TNI AD menyatu dengan alam seperti yang telah dicanangkan oleh KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Ia menginginkan, giat karya bakti bersih lingkungan ini menjadi agenda rutin, dan dapat dilaksanakan di setiap daerah, terkhusus di wilayah kerjanya. 

BACA JUGA:KPH Mukomuko Selidiki Keterlibatan Oknum Dewan Rambah Kawasan Hutan

Hal ini ditegaskan Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen dalam kunjungan kerjanya ke Kodim 0428/MM, Selasa, 18 Desember 2023. 

‘’Giat bersih lingkungan kemarin, saya berharap pak Dandim dan juga peserta yang lain jangan berhenti sampai di situ. Terutama parit-parit, saluran-saluran. Rencanakan saja dua kali sebulan atau sebulan sekali,’’ tegasnya. 

Jenderal TNI Bintang Satu ini menuturkan, giat bersih lingkungan ini mengundang asas manfaat bagi masyarakat. Terutama untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan terhindar dari sumber penyakit. 

‘’Intinya, ini untuk mengurangi (potensi sumber penyakit). Keuntungan lain banyak, lingkungan bersih cerminan hidup sehat,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:Jelang Pengumuman Hasil, Peserta Tes PPPK Diisukan Diminta Uang Oleh Oknum

Disisi lain, kata Danrem, dalam mendukung program menyatu dengan alam lingkungan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait, untuk melaksanakan kegiatan penghijauan di hulu sungai. 

Sesuai yang telah direncanakan, program penghijauan ini akan dilaksanakan di 3 titik lokasi Daerah Aliran Sungai (DAS), untuk kawasan hulu. 

‘’Penghijauan 3 titik DAS (Daerah Aliran Sungai), tidak di Mukomuko. Khusus untuk Mukomuko, istilah saya, laksanakan gelar peta. Baca masalah, mana yang kira-kira spot yang bisa kita kerjakan, tidak mahal tapi efeknya luar biasa,’’ demikian Danrem. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: