Wabup Mukomuko ‘Kepengen’ Koramil Baru Dilengkapi Rumah Dinas

Wabup Mukomuko ‘Kepengen’ Koramil Baru Dilengkapi Rumah Dinas

Wabup Mukomuko ‘Kepengen’ Koramil Baru Dilengkapi Rumah Dinas --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Wakil Bupati (Wabup) Mukomuko, Wasri menyatakan bahwa 2 koramil baru di jajaran Kodim 0428/MM perlu dilengkapi rumah dinas

‘’Kita kepengen koramil 0428/03 dan Koramil 0428/04 yang baru saja diresmikan hari ini, juga dilengkapi dengan sarana rumah dinas, kediaman Danramilnya,’’ kata Wabup Mukomuko, Wasri usai peninjauan gedung baru Koramil 0428/03 Penarik yang baru saja diresmikan.

‘’Lahan lokasi rumah dinas sudah ada, kita dari Pemda siap berkolaborasi untuk mendukung pembangunan rumah dinasnya,’’ imbuhnya.  

BACA JUGA:Kunker Danrem 041/Gamas ke Mukomuko, Pastikan Pemilu Aman

Seperti diketahui, dua koramil baru di jajaran Kodim 0428/MM diresmikan oleh Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen pada Senin, 18 Desember 2023. 

Dua Markas Koramil yang diresmikan tersebut, Koramil 0428/03 Penarik berlokasi di Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik dan Koramil 0428/04 Pondok Suguh di Desa Lubuk Lubuk Bento, Kecamatan Pondok Suguh. 

Upacara peresmian 2 Koramil di jajaran Kodim 0428/MM, Korem 041/Gamas dipimpin langsung oleh Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti bangunan baru Makoramil 428/03 Penarik dan Makoramil 428/04 Pondok Suguh. 

BACA JUGA:Danrem 041/Gamas Kunjungan Kerja ke Mukomuko, Resmikan 2 Markas Koramil

Selain itu, prosesi penggunaan gedung baru Makoramil, juga ditandai dengan pemotongan pita oleh Danrem 041/Gamas didampingi Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, Dandim 0428/MM, Letkol Inf Andri Suratman dan Sekda Mukomuko.    

Selain itu, turut dihadiri Kasrem 041/Gamas Kolonel infanteri Anhar Pramana, Kasi Intel Korem 041/Gamas Kolonel Kav Robinson Obesi, Kasi Ter Korem 041/Gamas Kolonel infanteri Arif Dipayana. Selain itu, Polres Mukomuko, Kejari Mukomuko. 

Kemudian, Ketua Persit KCK Korcab Rem 041/ Gamas dan anggotanya, Ketua Persit KCK LD II Cabang Dim 0428/MM dan jajaran, para Kapolsek jajaran Polres Mukomuko, Danposal Mukomuko, Dansubdenpom Mukomuko, jajaran OPD Mukomuko, Camat se kabupaten Mukomuko, Kades se Kecamatan Penarik, tokoh pemuda, tokoh Adat, tokoh agama dan masyarakat.

Pada kesempatan ini, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen menyampaikan, dengan penambahan Koramil yang semula hanya 2 menjadi 4 ini, diharapkan dapat mengoptimalkan tugas dan kinerja personel di jajarannya.

BACA JUGA:Laboratorium Lingkungan Dinas LH Mukomuko Mulai Dilirik Pemangku Kepentingan

Lebih ditekankan lagi, penambahan Koramil ini, diharapkan dapat bekerja lebih fokus dalam menjalani tugas dan fungsi (tufoksinya). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: