Kunker Danrem 041/Gamas ke Mukomuko, Pastikan Pemilu Aman

Kunker Danrem 041/Gamas ke Mukomuko, Pastikan Pemilu Aman

Kunker Danrem 041/Gamas ke Mukomuko, Pastikan Pemilu Aman--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMDanrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen menekankan, TNI harus bersikap netral dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2024.

Penegasan jenderal bintang satu ini disampaikan dalam kegiatan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Mukomuko, Bengku, Senin, 18 Desember 2023. 

‘’Menghadapi pesta demokrasi, kita tetap netral. Tidak ada memihak sana sini. Tugas kita mengamankan bersama polisi, intinya (Pemilu) berjalan dengan baik,’’ kata Danrem 041/Gamas. 

BACA JUGA:Danrem 041/Gamas Kunjungan Kerja ke Mukomuko, Resmikan 2 Markas Koramil

Damrem menginginkan, dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024 menimbulkan persoalan yang berpotensi menimbulkan gejolak, sehingga mengakibatkan pelaksanaan pesta demokrasi tidak berlangsung sukses. 

Terkhusus untuk wilayah kerja Kodim 0428/MM, kata Danrem, pihaknya telah memerintahkan Dandim 0428/MM untuk senantiasa melakukan pemetaan titik rawan. Kemudian, berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu untuk mengantisipasi titik rawan tersebut. 

‘’Kita sudah perintahkan Dandim koordinasi dengan KPU dan Bawaslu untuk mengecek titik-titik yang rawan bermasalah, mencarikan solusinya untuk meminimalisir masalah itu,’’ kata Danrem. 

BACA JUGA:Laboratorium Lingkungan Dinas LH Mukomuko Mulai Dilirik Pemangku Kepentingan

Misalnya, berkaitan dengan wilayah yang rawan. Dalam artian rawan dalam proses pendistribusian surat suara dan lainnya, ini segera diantisipasi. 

‘’Disamping netral, jajaran TNI juga ditugaskan untuk menyukseskan Pemilu,’’ demikian Danrem. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: