Danrem 041/Gamas Kunjungan Kerja ke Mukomuko, Resmikan 2 Markas Koramil

Danrem 041/Gamas Kunjungan Kerja ke Mukomuko, Resmikan 2 Markas Koramil

Danrem 041/Gamas Kunjungan Kerja ke Mukomuko, Resmikan 2 Markas Koramil--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen meresmikan dua gedung baru Koramil di wilayah kerja Kodim 0428/MM, pada Senin, 18 Desember 2023. 

Dua Markas Koramil yang diresmikan tersebut, Koramil 0428/03 Penarik berlokasi di Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik dan Koramil 0428/04 Pondok Suguh di Desa Lubuk Lubuk Bento, Kecamatan Pondok Suguh. 

BACA JUGA:Laboratorium Lingkungan Dinas LH Mukomuko Mulai Dilirik Pemangku Kepentingan

Upacara peresmian 2 Koramil di jajaran Kodim 0428/MM, Korem 041/Gamas dipimpin langsung oleh Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti bangunan baru Makoramil 428/03 Penarik dan Makoramil 428/04 Pondok Suguh. 

Selain itu, prosesi penggunaan gedung baru Makoramil, juga ditandai dengan pemotongan pita oleh Danrem 041/Gamas didampingi Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, Dandim 0428/MM, Letkol Inf Andri Suratman dan Sekda Mukomuko.    

BACA JUGA:Realisasi Pajak Lebihi Target, Pendapatan Asli Daerah Mukomuko Naik Drastis

Selain itu, turut dihadiri Kasrem 041/Gamas Kolonel infanteri Anhar Pramana, Kasi Intel Korem 041/Gamas Kolonel Kav Robinson Obesi, Kasi Ter Korem 041/Gamas Kolonel infanteri Arif Dipayana. Selain itu, Polres Mukomuko, Kejari Mukomuko. 

Kemudian, Ketua Persit KCK Korcab Rem 041/ Gamas dan anggotanya, Ketua Persit KCK LD II Cabang Dim 0428/MM dan jajaran, para Kapolsek jajaran Polres Mukomuko, Danposal Mukomuko, Dansubdenpom Mukomuko, jajaran OPD Mukomuko, Camat se kabupaten Mukomuko, Kades se Kecamatan Penarik, tokoh pemuda, tokoh Adat, tokoh agama dan masyarakat.

Pada kesempatan ini, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen menyampaikan, dengan penambahan Koramil yang semula hanya 2 menjadi 4 ini, diharapkan dapat mengoptimalkan tugas dan kinerja personel di jajarannya.

BACA JUGA:Honorer Pemkab Mukomuko Tetap Lanjut di 2024

Lebih ditekankan lagi, penambahan Koramil ini, diharapkan dapat bekerja lebih fokus dalam menjalani tugas dan fungsi (tufoksinya). 

‘’Sesuai tugas pokok, Koramil ini perpanjangan tangan Dandim di wilayahnya. Saya pesankan supaya lebih fokuslah,’’ tegas Danrem.  

Dikatakannya, sebelumnya di jajaran Kodim 0428/MM hanya terdapat 2 koramil, sementara wilayahnya sangat luas. Dengan demikian, melalui proses pengkajian dan persyaratan, maka ditambah 2 Koramil lagi, supaya kedepan dapat lebih fokus dalam melaksanakan tugas. 

Disampaikan Danrem, banyak desa yang berharap adanya pembangunan Koramil di wilayah desanya. Bahkan pihak desa bersedia untuk menyediakan lahan lokasi pembangunan. Dikatakan, dalam pembangunan Koramil ini tidak serta merta dapat dikabulkan, karena butuh pengkajian yang lebih konfrehensif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: