Filosofi Burung Peliharaan Perkutut Katurangga Pangeran Diponegoro di Eropa Tidak Ada

Filosofi Burung Peliharaan Perkutut Katurangga Pangeran Diponegoro di Eropa Tidak Ada

Filosofi Burung Peliharaan Perkutut Katurangga Pangeran Diponegoro di Eropa Tidak Ada--

Pangeran Diponogoro tersebut menjadikan  Ia salah satu Pahlawan Nasional Indonesia  penyuka burung perkutut.

Pangeran Dipnogoro selain hobi terhadap burung Perkutut dan Kakaktua, Pangeran Diponegoro ternyata juga menyukai Kura-Kura dan Ikan Mas. 

Berikut 6 filosopi dan keistimewaan burung perkutut yang bisa di ambil hikmanya yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Kotoran perkutut tidak bau, dan cepat kering, walau terlambat membersihkan kandangnya kotorannya tidak mengeluarkan bau.

2. Perkutut ketika makan tidak rakus makan ketika ada rasa lapar dan berhenti setelah merasa kenyang, perhatikan saja makanan yang diisi dalam tempat pakan, tidak habis dalam waktu seminggu bahkan lebih.

4. Keunikan berikutnya Burung perkutut kuat menahan rasa sakit walaupun kepala perkutut sudah luka parah sampai terlihat tulangnya burung perkutut tidak mati (patak warak)

BACA JUGA:Libur Sekolah Dimulai, Ini Objek Wisata Viral Bisa Dikunjungi Bersama Anak di Sumbar

5. Dalam satu ombyokan atau dalam jumlah banyak dalam satu kandang jarang ada yg bertengkar...esensi nya perkutut memiliki jiwa sosial yang tinggi dan toleran.

6. Keunikannya lagi Burung Perkutut mempunyai umur yang panjang, secara umum banyak sekali ditemukan umurnya hingga 40 tahun, bahkan ada juga sampai 100 tahun. 

Dari 6 keunikan burung perkutut katurangga ini menjadikan Pangeran Diponogoro suka memeliharanya karena dapat dicontoh dan diterapkan dalam kehidupan, seperrti jarang bertegkar.  tidak bau, tidak rakus dan berumur panjang. Mak hingga kini burung perkutut disebut burung bangsawan atau burung jelmaan dengan banyak pilosifi. 

Seterusnya dikutip dari berbagai sumber pula  berikut ciri burung perkutut katurangga serta berasal dari wilayah dan pilosofinya.

1. Perkutut katuranggan rondo semoyo

Dari mitos Jawa Burung Perkutut katuranggan rondo semoyo dapat memebrikan keberuntungan dan kesekarasan reazki bagi pemiliknya, burung ini memiliki ciri khusus. Dimana pada bagian selaput kulit, di sekitar matanya yang berwarna kuning terang. 

2. Perkutut katuranggan Udan Mas

Burung perkutut katurangga Udan Mas adalah burung yang di buruh oleh kolektor atau pembisnis karena di percaya pembuka aura rezki bagi pembisnis. Burung ini memeilki Ciri-ciri bulunya berwarna coklat kekuning kuningan serta  lurik yang melingkar pada setiap warna sayapnya. Sedang warna pada bulu bagian lehernya berwarna kuning keemasan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: