Libur Nataru Ini 5 Objek Wisata Mukomuko dan Lintasan Arum Jeram Uji Adrenalin yang Masih Alami Mesti Dicoba

Libur Nataru Ini 5 Objek Wisata Mukomuko dan Lintasan Arum Jeram Uji Adrenalin yang Masih Alami Mesti Dicoba

Libur Nataru Ini 5 Objek Wisata Mukomuko dan Lintasan Arum Jeram Uji Adrenalin yang Masih Alami Mesti Dicoba--

BACA JUGA:Gelar Jumat Curhat, Kapolsek Lubuk Pinang Minta PPK Netral

Dikutip dari beberpa sumber,Pelaksana tugaas (Plt) Kepala dinas pariwisata dan olaraga kabupaten mukomuko, Juni Kurnia Diana menyampaikan bahwa Mukomuko kini telah memiliki objek wisata arung jeram yang terletak di kecamatan selagan raya.

Selanjutnya Juni, “untuk arung jeram kita baru memilki satu tapi alamnya dan rutenya hampir sama dengan arung jeram di pulau jawa. Selain itu Mukomuko banyak memilki objek wisata yang bagus dan selalu ramai dikunjungi” ucapnya.

Berikut 5 objek wisata di mukomuko yang cocok menjadi tempat bersantai saat hari libur natal dan tahu baru 

1. Danau Nibung

Objek wisata danau nibung merupakan salah satu wisata yang diunggulkan. Berada di pusat Kota Kabupaten Mukomuko dan akses jalan bagus dan aman. Danau nibung terkenal dengan pemandangannya dan keasrian alam berupa pohon-pohonan lebat. Di sana juga sudah disediakan berbagai fasilitas bersantai. Pengunjung juga dapat berbelanja, karena ada pedagang berbagai makanan. 

BACA JUGA:Nggak Perlu Ke New Zealand atau Swiss, Di Sumbar Ternyata Ada Savana yang Indah

2. Bendungan Air Manjunto

Bendungan Air Manjunto merupakan bendungan pengairan sawah petani terbesar di Provinsi Bengkulu. Bendungan yang diresmikan Presiden Soeharto ini menjadi objek wisata menarik. Karena memiliki lokasi yang luas dan alam juga asri dan bersih. Pengunjung juga bisa mandi di Sungai Manjunto yang jernih. Lokasinya di Kecamatan V Koto dan Lubuk Pinang

3. Pantai Air Patah dan Pantai Pandan Wangi

Dua objek wisata ini, pantai Air Patah dan Pandan Wangi merupakan objek wisata pantai yang paling eksotik di wilayah Kota Mukomuko. Berada di Jalan Lintas Sumatera sehingga mudah diakses. Dua pantai yang jaraknya hampir berdekatan ini, sama-sama memiliki pemandangan yang indah, dipenuhi pohon-pohon yang menjadi pelindung dari terik mata hari. Objek wisata ini juga dikenal bersih dan luas, hingga nyaman untuk tempat bersantai di hari libur. 

4. Pantai Batu Kumbang

Objek wisata Batu Kumbang terletak di Desa Pulau Baru Kecamatan Ipuh. Hanya berjarak sekitar 300 meter dari jalan raya. Objek wisata satu ini, sudah ternama sejak dulu. Sampai sekarang menjadi lokasi bersantai paling diincar warga di wilayah selatan Kabupaten Mukomuko. Objek Wisata Batu Kumbang dipenuhi pepohonan rindang dan luas juga bersih. Disini juga banyak pedagang yang selalu siap melayani wisatawan. 

5. Pantai Teluk Bakung

Objek wisata teluk bakung, berada di Kecamatan Pondok Suguh. Objek wisata ini memiliki pantai yang luas dan panjang. Juga dipenuhi pepohonan yang rimbun. Posisinya sekitar 5 km dari jalan raya. Dipastikan kamu tidak menyesal jika sudah melihat kondisi sebenarnya. Di sini juga banyak pedagang makanan saat hari libur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: