Timun Sayur Lalapan Berkhasiat Membersihkan Kulit, Begini Caranya

Timun Sayur Lalapan Berkhasiat Membersihkan Kulit, Begini Caranya

Timun Sayur Lalapan Berkhasiat Membersihkan Kulit, Begini Caranya-Ilustrasi-

2. Mencegah penuaan dini.

Timun mengandung vitamin C dan asam folat yang memiliki sifat antioksidan. Antioksidan ini bisa membantu mencegah kerutan, flek hitam, dan noda pada kulit akibat radikal bebas. Caranya, campurkan air rebusan timun dengan madu atau lidah buaya sebagai masker wajah selama 15-20 menit setiap hari. Timun bisa membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin yang membuat kulit lebih kencang dan elastis.

3. Mengatasi kulit terbakar. 

Timun mengandung kalium dan sulfat yang bisa membantu memulihkan kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari. Efek dingin dari timun juga bisa mencegah peradangan dan iritasi pada kulit. Caranya, oleskan air rebusan timun ke area kulit terbakar secara merata setelah mandi atau berkeringat. Timun bisa membantu menyembuhkan luka bakar dan mengurangi kemerahan pada kulit.

4. Mengurangi jerawat.

Timun memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang bisa membantu mengurangi jerawat pada wajah. Kandungan air dalam timun juga bisa membantu mengontrol minyak berlebih pada pori-pori sehingga mencegah penyumbatan. Caranya, oleskan air rebusan timun ke area jerawat secara rutin setiap hari. Timun bisa membantu membersihkan kotoran dan bakteri pada kulit dan mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada jerawat.

BACA JUGA:Sering Dianggap Sama, Inilah Perbedaan Tumor dan Kanker, Yuk Simak

5. Membantu melembabkan kulit.

Timun memiliki kandungan air sebesar 96% yang bisa membantu melembapkan kulit kering. Namun, air saja belum cukup untuk membuat kulit lebih lembap jika tidak disertai dengan bahan lain yang bersifat pelembap seperti madu atau lidah buaya. Caranya, campurkan air rebusan timun dengan madu atau lidah buaya sebagai masker wajah selama 15-20 menit setiap hari. Timun bisa membantu menghidrasi kulit dan menjaga keseimbangan pH kulit.

Itulah beberapa manfaat timun untuk membersihkan kulit. Dengan menggunakan bahan alami ini secara rutin, Anda bisa mendapatkan kulit lebih bersih, sehat, cerah, dan awet muda. Timun juga mudah didapatkan dan murah, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan kulit. Selamat mencoba!*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: