7 Desa Wisata Terbaik Hingga Menjadi Incaran Wisatawan Lokal dan Mancanegara

7 Desa Wisata Terbaik Hingga Menjadi Incaran Wisatawan Lokal dan Mancanegara

7 Desa Wisata Terbaik Hingga Menjadi Incaran Wisatawan Lokal dan Mancanegara-Istimewa-indonesia.go,id

RADARMUKOMUKO.COM - Membentuk desa wisata merupakan salah satu program pemerintah dalam membangun pariwisata dan desa di Indonesia. Setiap daerah memikiki desa wisata sendiri.

Dari program ini sendiri ada yang sulit berkembang dan sebagian lagi cukup sukses menciptakan desa wisata, hingga dilirik banyak wisatawan. Dampaknya tentu dirasakan oleh masyarakat desa tersebut.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Yang Bisa Dinikmati Saat Berkunjung ke Lembah Harau

Setiap desa wisata memiliki ciri khas masing-masing dan membuat pengelolaan wisata dengan sedemikian rupa. Berikut ini, dirangkum dari berbagai sumber, ada 9 desa wisata terindah di Indonesia:

Desa Ubud

Desa Ubud berada di Bali, dikenal sebagai pusat seni, budaya, dan spiritualitas. Desa Ubud punya pemandangan sawah yang hijau, air terjun yang indah, dan arsitektur tradisional Bali yang khas.

Desa atau Nagari Pariangan

Nagari Pariangan berada di Sumatra Barat dikencal sangat indah dengan alamnya yang asri. Selain itu yang memukau adalahbangunan rumah tinggalnya yang masih sangat tradisional. Bahkan, desa ini juga memiliki masjid paling besar yang dibangun pada abad ke-19. 

Desa Kampung Naga

Kampung Naga yang berada di Jawa Barat dikelilingi oleh pemandangan alam yang hijau dan pegunungan yang indah. Desa ini terkenal dengan arsitektur tradisionalnya yang masih asli dan masyarakatnya yang masih menjaga tradisi dan adat istiadatnya.

BACA JUGA:Inilah 5 Rekomendasi Curug di Jawa Tengah Tawarkan Pesona Alam dan Kesegaran Untuk Menyambut Tahun Baru

Desa Adat Wae Rebo

Desa adat Wae Rebo berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Desa terkenal punya keindahan alam luar biasa. Salah satu hal ikonik yang ada di Desa Adat Wae Rebo adalah rumah adat dengan bentuk seperti lumbung kerucut. Rumah adat yang disebut Mbaru Niang ini berjumlah 7 unit.

Desa Adat Penglipuran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: