Wakil Bupati Mukomuko Pantau Pembangunan Rumah Sakit Pratama Ipuh

Wakil Bupati Mukomuko Pantau Pembangunan Rumah Sakit Pratama Ipuh

Wakil Bupati Mukomuko Pantau Pembangunan Rumah Sakit Pratama Ipuh--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko meminta rekanan kontraktor pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh mengoptimalkan waktu tersisa untuk menyelesaikan item pekerjaan. 

Sebelumnya, pembangunan ini ditinjau langsung oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI. Pada Sabtu, 08 Desember 2023, kemarin, giliran Wakil Bupati Mukomuko, Wasri memantau pelaksanaan pembangunan. 

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Hadiri Rakornas Investasi 2023

Dalam kesempatan peninjauan, Wakil Bupati Mukomuko meminta kepada kontraktor untuk melakukan upaya percepatan menyelesaikan item pekerjaan. 

‘’Kita turun untuk melihat secara langsung progres pembangunan Rumah Sakit Pratama. Harapan kita, rumah sakit ini dapat dituntaskan oleh  kontraktor dengan mengoptimalkan waktu kerja,’’ kata Wakil Bupati Mukomuko. 

Pembangunan Rumah Sakit Pratama Ipuh bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidan Kesehatan tahun 2023 sebesar Rp61 miliar. 

Dalam pelaksanaannya, Rp39 ini dialokasikan untuk kegiatan pembangunan fisik, dan Rp22 miliar untuk kegiatan pengadaan alat kesehatan (Alkes) . 

BACA JUGA:Rp19 Miliar untuk Pembangunan Food Estate di Mukomuko, Bupati Sapuan: Untuk Kesejahteraan Petani

Untuk kegiatan pembangunan fisik dikerjakan oleh PT. Belimbing Sriwijaya. Untuk sementara ini, program pekerjaan telah menapaki kemajuan yang signifikan di bandingkan dengan bulan November lalu. 

‘’Untuk progres, sudah memperlihatkan kemajuan. Kontraktor sudah memulai ke tahap pengerjaan bagian struktur atas. Pemasangan atap, dinding dan lainnya. Semoga rumah sakit ini tuntas dan dapat dimanfaatkan masyarakat. Tujuan pembangunan rumah sakit ini untuk meningkatkan pelayanan bidang kesehatan masyarakat,’’ demikian Wakil Bupati Mukomuko. * (adv/kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: